oleh

Terpapar Covid-19, Ketua KPU Sumsel Meninggal Dunia

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :597 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (17/01/2021): Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, Dra. Kelly Mariana meninggal dunia hari ini, Minggu (17/01) di Rumah Sakit Charitas Palembang pukul 06.00 WIB setelah empat hari dirawat.

Dilansir dari postingan akun instagram KPU Sumsel @kpuprovinsisumsel yang menulis,

“KPU Provinsi Sumatera Selatan sedang berduka atas berpulangnya Dra. Kelly Mariana (Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan). Semoga almarhum diterima di sisi ALLAH SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.”

Dikutip dari Sumeks.co berikut pernyataan dari Anggota KPU Sumsel bidang Sosdiklih Parmas dan SDM, Amrah Sulaiman

“Ya Mas, benar bu Kelly meninggal tadi pagi di Rumah Sakit Charitas. Mohon doanya kawan-kawan semua. Ibu akan dimakamkan sesuai dengan prokes Covid-19. Mohon doanya. Kita semua tidak bisa mengantar beliau ke tempat akhir, terima kasih sekali lagi.”

Dari berbagai sumber, diketahui Kelly terkonfirmasi positif covid-19 pada 13 Januari 2021 dan sempat beberapa kali berkegiatan di Jakarta sebelum terkonfirmasi positif. Setelah dinyatakan positif, Amran Muslimin ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Ketua KPU dan seluruh SDM KPU Sumsel diliburkan guna sterilisasi gedung.

Baca Juga :  Sosialisasi Pencegahan Covid-19, KMHDI Sasar Masyarakat Pedesaan

Perempuan kelahiran Palembang 5 September 1967 ini sebelum menjabat sebagai Ketua KPU Sumsel, pernah menjadi Komisioner KPU  Sumsel (2009-2013), pernah juga menjadi konsultan kepemiluan BRIDGE untuk KPU Australia (AEC) 2014-2015 dan konsultan kepemiluan BRIDGE untuk KPU (2015-2018).

Tercatat sebagai alumni di St Jhons Collage Whyalla South Australia dan FISIPOL Universitas Sriwijaya, Kelly Mariana meninggalkan seorang suami bernama A. Yamin yang saat ini masih menjalani isolasi serta empat orang anak.

 

Komentar

Berita Lainya