Kamis, 16 September 2021 9:09 WIB
Topik :

Tahun Depan, Pasar Terapung Akan Dibangun di Bawah Jembatan Musi 2

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :286 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (16/09/2021): Pasar terapung diproyeksikan akan dibangun Pemkot Palembang di bawah Jembatan Musi 2 tahun depan. Namun hingga saat ini masih ada satu kendala yakni Detailed Engineering Design (DED) yang belum kelar.

Sebelumnya Walikota Palembang, Harnojoyo telah melakukan peninjauan bersama Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII untuk memastikan kondisi di bawah Jembatan Musi II Palembang, layak untuk dijadikan pasar terapung.

Mengingat, sungai merupakan kewenangan dari BBWS dan juga pemerintah pusat. Menurutnya, pasar apung di bawah Jembatan Musi II Palembang ini sangat baik, hanya saja saat ini masih terkendala DED.

“Saat ini DED masih dibuat, nantinya baru akan direkomendasikan ke BBWS dan pemerintah pusat,” katanya saat ditemui di Rumah Dinas di Jalan Tasik, Palembang, Selasa (14/9/21).

Jika nantinya DED tersebut disetujui maka di perkirakan Harnojoyo, pembangunan pasar apung ini tidak memakan waktu terlalu lama. Apalagi, dibantu oleh BBWS dan pihak terkait lainnya seperti Dinas Perdagangan.

Sementara itu untuk pendanaan pembangunannya sendiri, pihaknya masih mengincar pendanaan dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) karena menurutnya anggaran CSR dari perusahaan-perusahaan di Palembang cukup besar apalagi dilakukan secara bersama seperti PT Pusri, PT Pertamina, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Breaking News : Truck Vs Sepeda Motor di Jalan Basuki Rahmat

“Kita liat nanti, bisa juga menggunakan APBN, APBD, tapi kalau bisa pakai CSR,” singkatnya.

Komentar

Berita Lainya