oleh

Sambut 1 Muharram, Harno : Kita Jadikan Covid-19 Ini Sebagai Sahabat !

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :228 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (09/08/2021): Jelang Tahun Baru Islam 1 Muharram yang akan jatuh pada esok hari (10/08/21), Walikota Palembang, H. Harnojoyo imbau masyarakat Palembang untuk bersahabat dengan pandemi covid-19 dan mengevaluasi diri selama setahun terakhir.

“Mari kita ber-muhasabah dan dalam menyambut tahun baru Islam ini kita meriahkan secara islamiah.” Sebutnya.

Kemudian perihal hari libur nasional telah ditetapkan oleh tiga menteri, yaitu Menteri Agama, Menteri Ketenegakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara. Dimana tertuang dalam kesepakatan bersama, yang mana seharusnya hari libur Tahun Baru Islam jatuh pada hari Selasa (10/08/21), namun digeser menjadi hari Rabu (11/08/21) guna pencegahan klaster baru penyebaran covid-19.

Oleh sebab itu, Walikota Palembang tersebut mengajak masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

Selain itu Harnojoyo juga menjelaskan maksud dari imbauannya untuk bersahabat dengan covid-19. Dirinya menjelaskan, bahwa bersahabat yang dimaksud adalah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Marilah kita jadikan covid-19 ini sebagai sahabat, jangan yang selama ini kita musuhi. Insyaallah kalau dia bersahabat dengan kita ya sahabat nggak mungkin ganggu kita. Artinya kalau corona ini harus pakai masker kita pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, itu yang kita lakukan.” Terang Harno.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online
Baca Juga :  Catat! Jadwal Operasi Mobil SIM Keliling Polrestabes Palembang

Komentar

Berita Lainya