11 Juli 2022 - 10:50 WIB | Dibaca : 326 kali

Ratu Dewa Hadiri Penyembelihan hingga Bagikan Daging Kurban di Dinas PUPR

Laporan : Diaz
Editor : Noviani Dwi Putri

Ratu Dewa berharap ini bisa menjadi contoh bagi dinas-dinas lain di lingkungan Pemkot Palembang

SWARAID, PALEMBANG: Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa hadiri pelaksanaan penyembelihan 11 ekor sapi yang kemudian dibagikan ke seluruh pegawai dan pekerja harian lepas (PHL) Dinas PUPR Kota Palembang, Senin (11/07/22).

Pelaksanaan penyembelihan kurban ini dilaksanakan di halaman Dinas PUPR Kota Palembang Bidang Sarana dan Prasarana, di Jalan Jepang, Sukarami KM 11 Palembang.

Tampak Ratu Dewa turut membagikan langsung bungkusan daging yang telah disiapkan Dinas PUPR Kota Palembang.

“Hari ini saya memenuhi undangan dari pak Kepala Dinas PUPR beserta dengan seluruh staf dan ASN, ada non-PNSD, ada PHL, dan juga ada beberapa mitra membagikan, termasuk menyembelih hewan kurban berjumlah sebelas ekor,” ucapnya.

Menurutnya, pelaksana kurban yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kota Palembang dapat memotivasi dinas-dinas lain di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

“Saya kira ini patut memberikan contoh bagi organisasi perangkat daerah lainnya. Paling tidak mendidik kita untuk belajar keikhlasan, belajar ketakwaan, belajar kepatuhan, sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Ibrahim maupun Nabi Ismail,” imbuhnya.

Baca Juga :  Membangun Kota Palembang, Pemkot Terbuka Terhadap Kritik Masyarakat

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari menjelaskan, bila dibandingkan tahun lalu jumlah penyembelihan kurban tahun ini di Dinas PUPR Kota Palembang mengalami peningkatan.

Selain itu dari jenis sapi yang dikurbankan juga turut lebih besar dibanding tahun lalu, setidaknya paket kurban yang disiapkan berjumlah 1500 paket.

“Mudah-mudahan terutama para PHL yang di lapangan semakin terjalin kebersamaan, persaudaraan, keikhlasan dalam bekerja,” pungkasnya.

Komentar