oleh

Progres Pengerjaan Sudah 90 Persen, Lebak Cindo Ditarget Rampung Juli

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :279 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (16/06/2021): Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan, penataan kawasan Lebak Cindo hampir rampung, dan ditarget selesai Juli mendatang.

Lebak Cindo merupakan salah satu bagian dari program restorasi Sungai Sekanak yang ditarget rampung dalam 2 tahun ke depan.

Dalam pengerjaan proyek restorasi ini, Pemkot Palembang mendapatkan suntikan dana untuk dua paket pengerjaan. Yakni dari Balai Besar Wilayah Sungai senilai Rp38 miliar dan dari Kementerian PU Cipta Karya untuk kawasan kumuh senilai Rp 14 miliar.

Harnojoyo mengatakan, progres pengerjaan Lebak Cindo sudah 90 persen.

“Insyaallah Juli mendatang rampung. Tapi memang masih ada satu persil lagi yang belum selesai ganti rugi. Dalam waktu dekat akan dibayarkan,” ujarnya usai meninjau langsung ke lapangan

Melalui penataan kawasan kumuh ini, Harnojoyo berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin kawasan ini akan jadi destinasi wisata baru. Setelah sebelumnya penataan Jalan Sudirman, nah kali ini kawasan Lebak Cindo akan rapi dan bersih,” ujar Harnojoyo.

Harno menyebutkan, proyek Sekanak-Lambidaro ini masuk proyek strategis nasional.

Baca Juga :  Walikota Palembang Resmikan Eks Gate Valve

“Mudah-mudahan proyek multiyears ini selesai sesuai target. Mari sama-sama kita jaga sungai kita agar tetap bersih dan kita target kita mengembalikan transporasi sungai bisa segera terwujud.”

Sementara itu, Muhammad Zuherlan, dari Kementerian PU Cipta Karya mengatakan, penataan kawasan Lebak Cindo ini sepanjang 540 meter. Saat ini sudah tahap finishing.

“Tinggal merapikan saja. Sebagian ada yang belum karena masih ada satu rumah lagi yang belum dibongkar,. Insyaallah minggu-minggu ini selesai. Kalau jalan inspeksi sudah semua, paling kita rapikan sedikit lagi, target kita Juli sudah selesai,” kata Zuherlan.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya