Selasa, 23 November 2021 12:14 WIB

Pertamina Buka Suara Usai Unggahan Video “Toilet SPBU Bayar” Erick Thohir

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :253 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID, JAKARTA : Menteri BUMN mengunggah video reels di akun media sosial Instagram miliknya @erickthohir manakala ia menegur seorang penjaga toilet di sebuah SPBU di Kecamatan Malasan, Probolinggo.

“Kalau yang mau pakai bayar Rp 2000 kalau kencing, dan mandi Rp 4000, untuk perawatan? Kenapa enggak gratis ini? Kan ini fasilitas umum,” kata Menteri BUMN kepada penjaga toilet tersebut.

“Saya kurang tau pak, saya cuma kerja.” Jawab penjaga toilet, lugu.

Erick lantas meminta agar direksi Pertamina agar menggratiskan toilet di seluruh SPBU Pertamina.

“Kepada direksi Pertamina saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapat dari jualan bensin. Sudah gitu, ada juga toko kelontong. Jadi masyarakat mestinya mendapatkan fasilitas tambahan,” ujar Erick.

Erick menekankan agar seluruh pom bensin swasta di bawah Pertamina harus menggratiskan toiletnya.

“Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki. Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah Pertamina toiletnya enggak boleh bayar, harus gratis.”

Baca Juga :  Taklukkan Pasangan Malaysia, Kevin/Marcus Melaju ke Babak Semi Final French Open 2021

Menanggapi hal tersebut, Corporate Secretary Subholding Commercial and Trading Pertamina Irto Ginting angkat suara.

Dikutip dari CNN Indonesia Irto Ginting mengatakan, pihaknya akan menggratiskan toilet di SPBU perusahaan. Agar dapat terealisasi, pihaknya akan mengingatkan pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, termasuk memastikan akses gratis toilet serta memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya.

“Toilet merupakan salah satu bentuk layanan toilet merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di SPBU. Kami sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat, tidak hanya layanan BBM, namun juga termasuk memastikan ketersediaan toilet secara gratis dan memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya,” jelasnya, Selasa (23/11).

 

Dapatkan update berita setiap hari dari SWARA.ID.
Mari gabung di sosmed SWARAID OFFICIAL untuk informasi terkini lainnya: https://linktr.ee/swaraidofficial dan Grup Telegram SWARAID OFFICIAL, caranya klik link https://t.me/swaraidofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Komentar

Berita Lainya