oleh

Pemkot dan IMM Kota Palembang Berkolaborasi ; Kampanye Perihal Vaksinasi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :347 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (18/02/2021): Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kota Palembang berinisiasi untuk melakukan sosialisasi pemahaman kepada masyarakat kota Palembang mengenai vaksinasi Covid-19. Hal tersebut sebagai upaya membantu dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang dalam mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi.

Ketua IMM, Muhammad Wahyu Nugroho menyebutkan, inisiatif ini berawal dari maraknya isu-isu miring tentang vaksinasi covid-19 saat yang pada akhirnya memunculkan perdebatan di masyarakat yang berujung ketakutan untuk mengikuti vaksinasi covid 19.

Organisasi IMM Cabang Palembang yang notabene anggotanya berasal dari Universitas Muhammadiyah Palembang dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Aisyiah, pada audensi bersama Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa. Diwakili oleh Ketua IMM Kota Palembang serta Ketua BEM STIKES Aisyiyah, menyampaikan berencana untuk berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Palembang mengadakan seminar kesehatan via aplikasi zoom, juga akan langsung terjun ke lapangan mengedukasi masyarakat dengan prokes ketat yang dilakukan.

“Kita akan mengadakan satu seminar kesehatan, bisa via Zoom ataupun secara offline. Output-nya nanti setelah seminar. Kita juga akan terjun ke tingkat RT sampai tingkat provinsi supaya bisa mengkampanyekan dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwasanya vaksin ini tidak menakutkan.” Sebutnya.

Baca Juga :  Pedagang Pasar Palimo; Pendapatan Menurun Sejak Pandemi

Di luar itu, rencana IMM untuk terjun langsung ke lapangan, Wahyu Nugraha menyampaikan tidak akan menggerakkan banyak kader IMM, mengingat kondisi yang dihadapi saat ini adalah pandemi covid-19, dan pada eksekusinya akan menerapkan protokol kesehatan.

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa menyebut akan segera mengagendakan kolaborasi antara Pemkot Palembang dan IMM Cabang Palembang. Dimana Ratu Dewa menjelaskan bersedia menjadi narasumber dalam seminar yang akan diadakan, selain itu Ratu Dewa juga akan mengajak Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Palembang Bari untuk menjadi narasumber juga pada seminar tersebut.

“Saya kira, upaya yang ingin dilakukan oleh adik-adik IMM dengan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Palembang untuk mengkampanyekan hal baik dari vaksinasi covid 19. Nanti saya juga akan mengajak Kepala Dinas Kesehatan dan Dirut RSUD Palembang Bari menjadi pembicara dalam seminar yang nanti diagendakan.” Jelasnya.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya