28 November 2021 - 09:13 WIB | Dibaca : 484 kali

Palembang Posisi Teratas Perolehan Medali Porprov Sumsel XIII OKU Raya

Laporan :
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, PALEMBANG : Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XIII OKU Raya yang berlangsung dari 21 November 2021 minggu lalu akan ditutup nanti malam, Minggu (28/11/21).

Di hari terakhir ini, meski belum diumumkan secara resmi terkait perolehan medali, namun dari rekapan per hari ini, kontingen Palembang menduduki posisi teratas dengan perolehan 120 medali emas, 85 medali perak, dan 108 medali perunggu dengan perolehan total sebanyak 313 poin.

Menyambut perolehan mentereng tersebut, Ketua KONI Palembang Anton Nurdin mengungkapkan rasa syukur atas perolehan yang didapat oleh kontingennya.

Menurutnya, dengan keluar sebagai juara umum pada perhelatan Porprov XIII Oku Raya ini, akan menjadi catatan sejarah baru prestasi kota Palembang.

“Kami semua yang bertugas di Porprov mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya yang baik, terutama rekan-rekan atlet ,official, stakeholder, dan para pelatih yang sudah berjuang penuh untuk Meraih juara umum ini, selama gelaran Porprov XIII di OKU Raya ini. Kami mohon maaf atas semua kesalahan dan kekurangan kami,” ungkap Anton.

Baca Juga :  Terima Bantuan 2 Miliar, Kapolda Berkelakar : Berasnya Beneran !

Sementara itu, Kabupaten Musi Banyuasin pada sehari sebelumnya sempat menduduki posisi teratas, namun pada update terakhir kembali disalip Palembang, per hari ini rekapan perolehan Kabupaten Muba sebanyak 111 medali emas, 67 medali perak, 48 medali perunggu dengan total seluruhnya 226 poin yang berhasil dikantongi.

Berada di urutan ketiga, di tempati salah satu tuan rumah yakni Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, dengan perolehan 50 medali emas, 39 medali perak, dan 37 medali perunggu, dengan perolehan total seluruhnya 127 poin di posisi ketiga.

Sementara 14 kabupaten kota lainnya pada rekapan perolehan medali per hari ini, hanya dapat mengumpulkan poin rata-rata di bawah angka 100.

Seperti di peringkat ke empat ditempati Kabupaten OKU, peringkat kelima kabupaten Muara Enim, peringkat ke enam kabupaten Lahat, peringkat ketujuh di tempati Ogan Komering Ilir.

Sementara perolehan terendah ditempati kabupaten Ogan Ilir dengan perolehan dua medali emas, lima medali perak dan 24 medali perunggu.

Komentar