11 Desember 2021 - 01:02 WIB | Dibaca : 417 kali

Berprestasi di Porprov, KONI Pangkalpinang Ingin Belajar dari KONI Kota Palembang

Laporan :
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, PALEMBANG : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang kedatangan tamu dalam agenda kunjungan kerja studi banding pengurus KONI Kota Pangkalpinang, Jumlah (10/12/21).

Dipimpin oleh Ketua Umum KONI Pangkal Pinang Fauzi Trisan, rombongan yang berjumlah 6 orang disambut hangat langsung oleh Ketua KONI Kota Palembang Anton Nurdin.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk studi banding berupa menimba ilmu tentang keorganisasian, pembinaan prestasi, penelitian pengembangan dan bidang anggaran untuk meningkatkan prestasi olahraga dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Diterangkan Ketua Anton Nurdin, kedatangan pengurus KONI Kota Pangkalpinang merupakan suatu kehormatan.

Menurut Anton Nurdin mekanisme yang diterapkan dalam kepengurusan anggotanya berjalan baik, sehingga dilirik oleh pengurus KONI Kota Pangkalpinang.

”Terima kasih kepada pengurus KONI Pangkalpinang yang sudah berkunjung ke KONI Kota Palembang, mudah-mudahan jalinan silaturahmi ini bisa berjalan terus. Kami dengan senang hati bisa berbagi terkait pembinaan prestasi,” ujar Anton.

Yang menjadi sorotan adalah keberhasilan kota Palembang membawa pulang piala bergilir Porprov Sumsel XIII Oku Raya 2021.

Baca Juga :  60.800 Vial Vaksin, Dinkes Akan Terus Lakukan Pendataan

Sekretaris KONI Kota Palembang Rubi Indiarta menambahkan, Prestasi yang diraih KONI Kota Palembang pada Porprov XIII OKU Raya ini, didapat dengan minim anggaran, namun dengan jiwa patriot para atlet KONI Kota Palembang bisa meraih predikat juara umum.

“Meski begitu, faktanya kita mampu merajai perhelatan Porprov Sumsel XIII Oku Raya 2021,” terang Rubi Indiarta.

Seperti yang di utarakan Fauzi Trisans yang mengapresiasi Prestasi yang diraih KONI Kota Palembang, menurutnya dengan apa yang diraih baru-baru ini sudah sangat bagus dan patut menjadi contoh untuk meraih prestasi yang sama oleh pengurus KONI Pangkalpinang.

Fauzi Trisans menjelaskan pengurus KONI Pangkalpinang saat ini hanya berjumlah 35 orang dan baru saja dilantik satu minggu yang lalu.

Ia juga mengatakan pengurus KONI Pangkalpinang lebih didominasi muda-mudi kota Pangkalpinang dan hanya ada beberapa pengurus senior.

”Mudah-mudahan dengan kepengurusan KONI Pangkalpinang yang mungil ini bisa meraih prestasi seperti KONI Kota Palembang, maka dari itulah kami berkunjung ke KONI Kota Palembang untuk bisa mengambil ilmunya, bagaimana bisa meningkatkan prestasi olah raga,” ucap Fauzi.

Baca Juga :  KONI Kota Palembang Kritisi Penyegelan Lapangan Latihan Balap Motor di JSC

Komentar