oleh

P4GN di Lingkungan Pemkot ; Ratu Dewa Tak Luput Dari Tes Urine

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :207 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG (30/03/2021): Guliran pelaksanaan tes urine kembali dilaksanakan Pemerintah Kota Palembang hari ini, bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi BNNP Sumatera Selatan, Pemkot Palembang terapkan ASN dan non-ASN bersih dari penyalahgunaan Narkotika.

Dimana Pemerintah Kota Palembang membuat kebijakan yang mewajibkan secara keseluruhan tanpa terkecuali seluruh aparatur lingkungan Pemkot Palembang untuk mengikuti pelaksanaan tes urine yang akan di langsungkan bertahap dan dadakan.

Seperti hari ini, tak terkecuali Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa juga ikut melakukan tes urine saat seusai rapat koordinasi Pemkot Palembang di ruang Parameswara, Selasa pagi (30/03/21).

“Hari ini Sekretariat Daerah yang menjalani tes urine, termasuk saya juga jalankan tes urine, total ada 69 orang termasuk camat se-Kota Palembang,” ujarnya.

RD menyebutkan pelaksanaan tes urine guna meminimalisir penyalahgunaan barang haram tersebut. Dimana pelaksanaan tes urine ini akan digulir terus ke 51 organisasi perangkat daerah kota Palembang.

RD berterus terang bila pelaksanaan tes urine pasca rapat koordinasi ini dilakukan secara mendadak, dan sifatnya rahasia guna menghindari pengelabuan atau tindakan berlaku curang, bahkan berupaya menghindari pelaksanaan tes urine.

Baca Juga :  Ramadhan Sebentar Lagi ! Bagaimana Tarawih Tahun Ini?

“Tes urine ini juga sejalan dengan arahan Presiden. Saya harap semua ASN dan Non ASN tidak menghindari tes urine yang nantinya semua OPD akan juga melaksanakan hal serupa. Sejauh ini, ada empat OPD yang telah melaksanakan tes urine,” katanya.

Selanjutnya dari seluruh hasil tes urine dari BNNP Sumsel yang didapat, akan langsung diserahkan langsung kepada Walikota Palembang, H. Harnojoyo selaku PPK.

“Karena beliaulah (Walikota Palembang harnojoyo) yang berhak memberikan informasi terhadap teman-teman media serta menentukan keputusan yang akan diambil. Tugas saya sebagai Sekda sudah menyampaikan kepada beliau,” ujarnya.

Selain Sekda kota Palembang Ratu Dewa, pejabat eselon II yang mengikuti tes urine dadakan hari ini juga Kepala Dinas kominfo Kota Palembang, Edison mengaku bila pelaksanaan tes urine ini secara mendadak diberitahukan. Meski demikian, Edison pun tak mempermasalahkan dengan adanya tes urine mendadak seperti ini.

“Paling tidak bisa memantau kondisi kesehatan seluruh pejabat dan kita mendukung sepenuhnya,” ungkapnya.

Bahkan, Edison mengungkapkan bila tidak ada rasa takut darinya untuk mengikuti pelaksanaan tes urine dadakan tersebut.

Baca Juga :  Tak Punya KIS, Warga Rusun Ini Dijemput Finda dan Pihak RSUD Palembang Bari

“Jadi, untuk apa kita takut kalau diri kita sendiri bersih dari hal-hal seperti itu, meskipun kita tidak diberitahu akan dilakukannya tes urine ini,” tutupnya.

Komentar

Berita Lainya