Rabu, 13 Oktober 2021 11:39 WIB

Libatkan BUMD dan Swasta, Pemprov Sumsel Masifkan Vaksinasi Covid -19

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :112 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (13/10/2021): Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya mengapresiasi upaya yang dilakukan berbagai pihak baik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun pihak swasta yang turut membantu memberikan layanan vaksinasi massal secara gratis bagi ribuan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumsel.

Seperti halnya yang dilakukan perusahaan properti PT Ciputra Development. Dimana pengembang perumahan Citraland Palembang tersebut saat ini bekerjasama dengan Kodim 0418 Palembang turut berkontribusi dalam memberikan vaksinasi bagi masyarakat Palembang.

“Citraland berinisiatif ikut serta dalam melakukan penanganan covid-19 di Sumsel khususnya di Palembang. Kita tentu mengapresiasi langkah tersebut. Upaya ini memang harus terus dilakukan semua pihak,” kata Mawardi ketika meninjau langsung jalannya vaksinasi di kawasan perumahan Citraland, Selasa (12/10).

Upaya tersebut, lanjut Mawardi, memang harus terus masif dilakukan. Hal itu mengingat saat ini keinginan masyarakat untuk melakukan vaksinasi sangat tinggi.

Tercatat, Citraland Palembang dan Kodim 0418 Palembang memberikan kuota vaksinasi sebanyak 1500 orang. Dan yang terdaftar saat inu sedikitnya 844 orang.

Baca Juga :  Erick Thohir Sebut Herman Deru Gubernur "Hebat"

“Kita harus bersyukur karena covid-19 di Sumsel terus mengalami penurunan. Saat ini kita berada di level 2. Namun antusias masyarakat untuk membentengi diri dengan melakukan vaksinasi sangat tinggi dan tentu kita harus memfasilitasinya,” terangnya.

Selain itu, dia juga meminta agar semua pihak turut memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

“Meski sudah dilakukan vaksinasi, tapi protokol kesehatan juga harus disiplin dilakukan. Untuk itulah petugas harus juga mengedukasi masyarakat,” ujarnya.

Dia mengakui, wabah covid-19 ini memang sangat mengganggu aktivitas masyarakat dan berimbas kepada sektor ekonomi masyarakat yang menurun.

“Sebab itu kami meminta jangan anggap remeh wabah ini. Mudah-mudahan upaya bersama ini dapat membawa hasil maksimal,” paparnya.

Sementara itu General Manager Citraland Palembang Spiridion Choice mengatakan, pemberian vaksinasi tersebut dilakukan dalam rangka HUT Ciputra Group yang ke 40 tahun. Hal itu juga sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap penanganan covid 19 di Sumsel.

“Kita terus mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi covid 19, khususnya di Sumsel. Semoga dengan kontribusi ini kita dapat terus menekan angka penyebaran covid 19 di Sumsel ini,” katanya.

Baca Juga :  Pekan Adat Sebagai Wahana Menjaga Kelestarian Budaya Sumsel

Turut hadir, Direksi Citraland Palembang Iskandar Witjaksono dan Lily Juliati serta Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sumsel Rosidin Hasan.

Dapatkan update berita setiap hari dari SWARA.ID.
Mari gabung di sosmed SWARAID OFFICIAL untuk informasi terkini lainnya: https://linktr.ee/swaraidofficial dan Grup Telegram SWARAID OFFICIAL, caranya klik link https://t.me/swaraidofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Komentar

Berita Lainya