oleh

Lamo Dak Besuo; Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Harus Beriringan

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :159 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (28/02/2021): Talk Show Lamo Dak Besuo atau dalam bahasa Indonesia, Lama Tak Berjumpa, dengan Tema “Ikhtiar Untuk Negeri Cegah Penyebaran Virus Covid–19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional” dilaksanakan di Guns Cafe, (27/02/21).

Dihadiri oleh ketua Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah (FKMD) Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin, Anggota DPRD Kota Palembang Ruspanda Karibullah ST, dan Anggota DPRD Kota Palembang, Akbar Alfaro.

Talk show  Lamo Dak Besuo ini membahas bagaimana pemulihan ekonomi di Sumsel dapat terus bergeliat, seiring dengan tetap menjaga kesehatan di tengah penyebaran virus covid-19 yang masih tinggi di Sumsel.

“Karena memang dalam Covid-19 dan pemulihan ekonomi ini harus berjalan dengan berbarengan masalah kesehatan, tetapi juga pemulihan ekonomi harus juga berjalan. Jadi, usaha-usaha mikro kecil menengah ini harus secepatnya dipulihkan kembali dalam skala ekonomi nasional.” Ujar Ketua FKMD Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin.

Lebih lanjut Ruspanda Karibullah mengatakan, dengan vaksinasi di Sumatera Selatan yang telah berjalan hampir satu bulan, optimisme dalam pemulihan ekonomi di Sumsel dapat segera terwujud, menurutnya adanya vaksinasi covid-19 ini dapat mengendalikan penularan atau penyebaran covid 19.

Baca Juga :  Sekjen KRASS Jabarkan Alasan Tolak UU Omnibus Law

“Saya pribadi sangat mendukung dan memberi keyakinan pada kita, bahwa Covid-19 ini akan bisa kita atasi. Tadi juga dari Dinas Kesehatan sudah membicarakan sudah berapa ribu yang sudah di vaksin untuk masyarakat Sumsel.” Sebutnya.

Ruspanda berekspektasi, dengan talk show seperti ini dapat menjadi informasi bagi generasi muda, selain itu Ruspanda menyebutkan dengan acara talk show seperti ini adalah bentuk demokrasi antara masyarakat dan pemerintah.

Sementara itu, Faisal, Ketua Pelaksana mengutarakan keresahannya. Tujuan FKMD Sumatera Selatan melakukan talk show Lamo Dak Besuo, berawal dari masuknya Provinsi Sumatera Selatan ke dalam 10 provinsi termiskin di Indonesia. Sebab menurutnya, Sumsel adalah salah satu daerah di Indonesia yang memiliki sumber daya alam yang begitu melimpah,

“Kami sebagai pemuda dan mahasiswa masih ambigu dengan kondisi Sumsel yang masuk 10 termiskin, faktor kemiskinan ini seperti apa, bagaimana bisa dengan ada (SDA) yang melimpah Sumsel masih masuk 10 daerah termiskin di Indonesia.” Pungkasnya.

Komentar

Berita Lainya