oleh

Konferwil GP Anshor 2020 Mengantarkan Zarkasih Sebagai Ketua Umum Periode Kedua

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :131 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID – BANYUASIN, (23/11/20) : Konferensi Wilayah (Konferwil) yang diselenggarakan pada tanggal 21-22 November 2020 merupakan forum resmi untuk memilih Ketua Umum Gerakan Pemuda Anshor (GP ANSHOR) yang dilaksanakan di Gedung serbaguna Pemkab Banyuasin.

Kegiatan yang melibatkan Pengurus GP Ansor tingkat Kabupaten/Kota maupun tingkat Kecamatan tersebut telah menyepakati atas terpilihnya Ahmad Zarkasih sebagai ketua GP Anshor Sumsel periode 2020-2024 secara aklamasi pada minggu (22/11/20) kemarin.

Ini merupakan periode kedua setelah sebelumnya Ahmad Zarkasih juga menjabat sebagai Ketua GP Anshor Sumatera Selatan periode 2015 – 2020 dan kembali terpilih secara aklamasi oleh 17 kab/kota dan 230 kecamatan GP Ansor se- Sumatera Selatan.

Saat dihubungi Reporter SWARAID, Ahmad Zarkasih menyampaikan dirinya dipilih atas musyawarah,

“Ya karena mekanisme aturan di tata tertib harus sesuai dengan AD/ART dan GP Ansor sangat mengedepankan musyawarah, saya adalah salah satu dari 7 org yg memenuhi syarat yaitu sudah mengikuti PKN atau Susbampim.” Terangnya.

Zarkasih juga menyampaikan rasa syukurnya serta harapannya terhadap GP Ansor kedepan,

Baca Juga :  Luapan Air Masih Tinggi, Sejumlah Sawah Terendam

“Rasa syukur bahwa di Anshor adalah organisasi yg mengedepankan musyawarah dan peserta konferensi total smuanya menginginkan saya menjadi ketua pada periode selanjutnya, insyaallah Kedepan GP Ansor lebih maju lagi, lebih berkembang, lebih mandiri lagi, serta berwibawa sebagai organisasi kepemudaan”.

Ketua dua periode ini menambahkan, bahwa kedepannya  masih punya hajatan dan agenda sebagai PR besar terkait tuan rumah Kongres GP Anshor 2021 se Indonesia di Sumatera Selatan,

“Semoga para kader Anshor dan Banser selalu solid dan kompak untuk selalu menjaga citra Gerakan Pemuda Anshor selalu menjadi Regenerasi Bangsa.” Tutup Zarkasih.

Komentar

Berita Lainya