oleh

Kompol Yakin : Drive Thru Permudah Perpanjangan SIM

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :199 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (7/12/20):
Mapolrestabes melalui Unit Satuan Lalu Lintas dan Turjawali memberitahukan bahwa pelayanan SIM dengan sistem drive thru di Mal Pelayanan Publik (MPP) di Dekranasda, Jakabaring Palembang kini telah hadir, dibuka setiap hari, mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, pihak kepolisian dari SATLANTAS sudah menyuarakan perihal kabar gembira bagi warga kota Palembang khususnya, terutama yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Lantas, Kompol M Yakin Rusdi membenarkan hal tersebut dan mengatakan, sistem drive thru sendiri dibuat untuk percepatan pelayanan perpanjangan SIM untuk masyarakat hingga masyarakat tidak harus turun dari kendaraannya.

“Kami beritahukan kepada masyarakat bahwa untuk proses perpanjangan SIM dari tes kesehatan hingga cetak foto, masyarakat tidak harus turun dari motor khusus kendaraan roda dua, namun untuk masyarakat yang membawa kendaraan roda empat dalam memperpanjang SIM, tetap harus turun dari mobil.” Terang Yakin.

Tambahnya, untuk pelayanan sistem drive thru tersebut sudah berjalan selama satu minggu lebih, yakni dimulai dari Hari Jum’at (27/11/20) lalu.

Baca Juga :  Lagi !! Owner Larikan Uang Arisan, Para Korban Lapor Polisi

“Berdasarkan data sementara ini ada 19 orang yang sudah memperpanjang SIM di MPP, terdiri dari SIM C sebanyak 12 orang dan SIM A sebanyak 7 orang.” Kata Yakin.

Diketahui, waktu yang diperlukan cukup singkat hanya sekitar 10 menit dengan sistem drive thru ini, dan loket dibuat secara terpisah namun tetap berdekatan untuk memudahkan proses pelayanan.

“Perlu masyarakat ketahui juga bahwa perpanjangan SIM di MPP itu dibuka setiap hari, yaitu mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB.” Imbuh Yakin.

Yakin pula mengungkapkan, walaupun menggunakan sistem perpanjangan SIM dengan sistem drive thru masyarakat tetap harus mengikuti protokol kesehatan.

“Dalam hal ini, pastinya protokol kesehatan kesehatan tetap kita kedepankan. Lalu kami memberitahukan kembali dalam persyaratan memperpanjang SIM A maupun SIM C di MPP Palembang diantaranya harus foto copy KTP sebanyak tiga lembar, foto copy SIM sebanyak tiga lembar, dan surat kesehatan yang telah ditunjuk pihak kepolisian.” Tutup Yakin saat di Mapolrestabes Palembang.

 

Komentar

Berita Lainya