oleh

KMHDI Palembang Cetak Kader Militan Lewat MPAB

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :400 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (21/12/20): Dalam rangka melanjutkan regenerasi kader, Pimpinan Cabang (Pimcab) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) 2020.

I Wayan Sugita S.P Ketua PC KMHDI Palembang menjelaskan kegiatan tersebut sebagai agenda tahunan dari KMHDI untuk meregenerasi keanggotaan. Wayan mejelaskan MPAB sebagai tahap awal sebelum kaderisasi selanjutnya.

“Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) merupakan kaderisasi wajib KMHDI yang harus diikuti oleh calon kader sehingga seluruh mahasiswa baru yang ingin menjadi bagian dari KMHDI wajib mengikuti tahap ini untuk selanjutnya ke tingkat kaderisasi yang lebih tinggi.” Papar Wayan.

Dengan tema “Mewujudkan Calon Kader Militan Guna Dapat Mengimplementasikan Jati Diri KMHDI”, I Wayan Sugita mengharapkan calon kadernya nanti dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan yang juga memiliki rasa cinta dalam membina organisasi dengan penuh pengabdian terhadap organisasi.

“Semua orang memiliki kesempatan menjadi pemimpin akan tetapi tidak semua orang mampu menjadi pemimpin, Seperti kata Tan Mala Terbentur, terbentur, terbentur, Terbentuk. Yakinlah hasil tidak akan pernah mengkhianati proses.” Ujarnya.

Baca Juga :  Klarifikasi Pihak Rektorat Universitas PGRI Terkait Pengurangan UKT

Dari 48 calon kader yang akan dilantik, Wayan menjelaskan pada MPAB ini kader barunya ini berasal dari beberapa kampus di Palembang seperti Unsri, Polsri, PGRI, Bina Dharma, Tamansiswa, Musi Charitas dan dari beberapa kampus lainnya. Menurutnya dari MPAB tahun lalu pada MPAB 2020 wayan mengungkapkan ada peningkatan jumlah peserta kader baru.

“Dengan kader yang tersebar di berbagai kampus ada program kunjungan ke setiap komisariat untuk menjalin silaturahmi dan tentunya melakukan diskusi pintar demi kemajuan bersama.”Terangnya

Lebih lanjut dalam agenda rutin Wayan menerangkan dalam KMHDI Palembang tiap minggunya melakukan kegiatan olahraga bersama,

“Selain kegiatan diskusi kita juga ada program Minggu Berkeringat, yang mana mengajak kader berolahraga agar lebih sehat.”

Komentar

Berita Lainya