oleh

Sekda Provinsi Sumsel : Penyebab Kepergian Percha Bukan Karena Covid-19!

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :217 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (19/08/2021): Kepergian almarhumah Hj. Percha Leanpuri, putri sulung orang nomor satu di Sumatera Selatan H.Herman Deru, dipastikan bukan karena covid-19, keterangan tersebut langsung disampaikan oleh Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H. Ahmad Najib.

Disampaikan langsung, oleh Ahmad Najib dari rumah duka, Griya Agung,

“Bisa dipastikan ini, bahwa (penyebab kematian) bukan covid-19, itu adalah keterangan dari pihak RSMH,” terangnya.

Di terangkan oleh Ahmad Najib, sudah sepekan terakhir almarhumah Hj. Percha Leanpuri menjalankan perawatan di RSMH. Awal masuknya almarhumah ke rumah sakit, di katakan Ahmad Najib dikarenakan terpapar covid-19 setelah dinyatakan positif dari test PCR.

Meski demikian, diterangkan Sekda Provinsi, kondisi terakhir test PCR kedua, almarhumah telah negatif usai menjalani perawatan intensif sebelum melahirkan anak kembarnya secara caesar.

“Kondisi beliau progres tiap harinya membaik, tapi kadang juga memburuk. Kondisi terakhir sebelum melahirkan dua kali test PCR hasilnya negatif.” Terang Ahmad Najib.

Diterangkan juga, untuk saat ini anak kembar yang dilahirkan almarhumah berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Menurut informasi yang diterimanya, salah satu anak almarhumah kini sudah berada di rumah, namun satunya lagi masih di rumah sakit akibat kondisi berat badan saat dilahirkan sangat ringan.

Baca Juga :  Plh Sekda Sumsel Resmi Tutup Kejurda Tenis Meja Gubernur Cup 2021

“Satu sudah berada di rumah, satunya lagi masih di rumah sakit berada di incubator, sebab saat lahir berat tubuh kurang dari dua kilogram, tapi tadi saya sudah cek, alhamdulillah kondisinya sehat.”

Lebih lanjut, Ahmad Najib menjelaskan, jenazah almarhumah baru akan dikebumikan besok, Jumat (20/08/21) di pemakaman keluarga di Gandus, sekitar pukul 11:00 wib siang sebelum sholat Jum’at.

“Saya diizinkan beliau (Herman Deru), jenazah almarhumah ibu Percha Leanpuri Herman Deru akan dikebumikan besok, di pemakaman keluarga Gandus, sekitar pukul 11:00 siang sebelum sholat Jumat.”

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya baru tiba di rumah duka usai melaksanakan sholat magrib, datang untuk menguatkan keluarga yang ditinggalkan.

Menurut keterangan MY, kondisi dari Gubernur Sumsel Herman Deru dalam keadaan baik-baik saja, namun sedikit drop yang diakibatkan kehilangan sosok putri kesayangannya.

“Esok akan dimakamkan, rencana di makam keluarga di Gandus, kalau untuk kondisi Gubernur, sehat kok dari awal sampai sekarang sehat, cuman ya sedikit drop maklum karena tertimpa musibah seperti ini.”

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya