8 Juli 2023 - 07:09 WIB | Dibaca : 292 kali

Kejari Banyuasin Gelar Khitanan Massal

Laporan : Maulana
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, BANYUASIN : Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 dan HUT XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tahun 2023, Kejaksaan Negeri Banyuasin menggelar kegiatan khitanan massal bagi anak-anak sekitar wilayah kerja Kejari Banyuasin.

Kepala Kejaksaan Negeri Banyuasin, Agus Widodo mengungkapkan, sebanyak 50 paket khitanan massal gratis disiapkan oleh kejaksaan negeri banyuasin untuk anak-anak sekitar pangkalan balai yang ingin melakukan khitanan gratis, terlihat antusias warga datang membawa anak-anaknya ke kantor kejaksaan negeri banyuasin untuk mengikuti kegiatan khitanan massal yang diadakan secara gratis oleh kejaksaan negeri banyuasin yang berkerjasama dengan dinas kesehatan banyuasin.

Para orang tua terlebih dahulu diminta untuk mengisi formulir pendaftaran sebagai salah satu syarat dalam kegiatan tersebut.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Bakti Adhyaksa ke 63 dan HUT XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini , untuk kuota sunat massal sebenarnya hanya 25 orang, namun setelah kami berkoordinasi dengan pihak dinas kesehatan, mereka menambahkan kuota lagi sebanyak 25 orang jadi total keseluruhan 50 paket sunat massal,” kata Agus, Jumat (7/7/2023).

Baca Juga :  Khawatir Penularan Virus PMK, Kunjungan ke Pusat Latihan Gajah Padang Sugihan Dibatasi

Dikatakan Agus, kegiatan khitanan massal ini sendiri hanya berlangsung untuk 1 hari mengingat kuota yang dipersiapkan juga terbatas. selain mengadakan kegiatan khitanan massal, pada waktu yang bersamaan kejari banyuasin juga menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan bagi seluruh jajaran kejari banyuasin, berkerjasama dengan PMI Kabupaten Banyuasin.

“Kita juga akan melaksanakan kegiatan seperti bakti sosial, pekan olahraga intern juga ekstern dan sidang isbat gratis untuk pasangan yang menikah sirih akan di isbat secara sah oleh negara,” ujar dia.

Sementara, salah seorang orang tua peserta khitanan massal, Nyoman mengungkapkan rasa terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan ini, putranya dapat melakukan sunat secara gratis. Nyoman sendiri menjelaskan, bahwa dirinya mengetahui informasi kegiatan ini dari salah seorang keluarganya.

“Senang, pelayanannya baik. Saya terimakasih sekali, anak saya juga senang,” ucap Nyoman.

Komentar