8 Juli 2023 - 01:05 WIB | Dibaca : 281 kali

Sekda SA Supriono Ikuti Sosialisasi Tata Kelola Industri Kelapa Sawit Bersama Menko Marves 

Laporan : Tim Swara
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, PALEMBANG: Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Ir. S.A. Supriono menghadiri Sosialisasi Tata Kelola Industri Kelapa Sawit Kepada Gubernur dan Pemda yang diselenggarakan secara virtual oleh Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, dari Command Center Pemprov Sumsel, Jumat (7/7/23) siang.

Dalam sosialisasi tersebut Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Jend. TNI (Purn) Luhut B. Pandjaitan

yang juga Ketua Pengarah Satuan Tugas (Satgas) Sawit Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara memberikan beberapa arahan.

Diantaranya yakni Industri Kelapa Sawit merupakan industri yang penting untuk perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Perbaikan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit menjadi hal yang mendasar yang harus diperbaiki segera

Dalam kesempatan itu Ia juga memminta adanya kolaborasi yang kuat antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah agar Satgas Sawit bisa berhasil mencapai target-target yang diharapkan.

“Saya minta Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah menggunakan bahasa yang sama dalam upaya memperbaiki tata kelola sawit,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Luhut juga secara tegas minta Pemerintah Daerah ikut mensukseskan proses self reporting dan mendorong perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsinya dalam satu bulan ke depan, dengan menggunakan satu aplikasi SIPERIBUN

Baca Juga :  Jawab Kebutuhan Masyarakat, Pemprov Sumsel Terapkan Layanan Publik Sistem OSS

Tak hanya itu, dalam arahannta Ia juga meminta Pemerintah Daerah juga dapat melakukan percepatan seperti yang dilakukan Pemerintah Pusat .

“Saya minta kerja sama dari Pemerintah Daerah tidak hanya mendukung Satgas Sawit dalam perbaikan tata kelola hulu, namun juga perbaikan tata kelola industri sawit lainnya. Misalnya PSR. Plasma, dan Peningkatan Produktivitas,” ujarnya.

Komentar