oleh

Kadinsos Prov Sumsel Gandeng DPP Gencar Salurkan Beras Bantuan Gubernur

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :114 kali | Durasi baca : 2 Menit

Penyaluran beras dengan kemasan 10 kg dibagikan ke 100 kepala keluarga di Kelurahan Kemang Manis, hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak penerapan PPKM level empat

SWARAID-PALEMBANG, (28/08/2021): Sebanyak satu ton beras dibagikan di Kelurahan Kemang Manis Kecamatan Ilir Barat II, Palembang disalurkan oleh Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan berkolaborasi dengan DPP Gerakan Cinta Rakyat (Gencar).

Kadinsos Provinsi Sumsel Mirwansyah, ungkap stimulan beras satu ton yang disalurkan merupakan bantuan beras dari Gubernur Sumsel.

“Giat hari ini kita laksanakan bersama dengan Gencar, dimana kita bersama menyalurkan bantuan beras dari Gubernur Sumatera Selatan.” Kata Mirwansyah.

Penyaluran beras dengan kemasan 10 kg dibagikan ke 100 kepala keluarga di Kelurahan Kemang Manis, hal ini di lakukan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak penerapan PPKM level empat.

“Penyaluran bantuan beras di Kemang manis ini untuk membantu masyarakat, dimana target kita hari ini 100 kepala keluarga, sekitar satu ton yang diberikan ke masyarakat.” Terang Mirwansyah Kadinsos Pemprov Sumsel.

Baca Juga :  Sayangkan Sikap Mahasiswa dan Aktivis, RDP : Stoplah Bermain dengan Polemik!

Tidak hanya di kota Palembang, di ungkapkan Mirwansyah penyaluran bantuan Gubernur ini juga dilakukan di 17 Kabupaten Kota se Sumsel. Dan untuk kerjasamanya dengan Gencar menyalurkan bantuan Gubernur Sumsel di kota Palembang bukan kali pertama namun telah yang ke 53 kalinya.

“Ini adalah stimulan kepada masyarakat selama PPKM, penyaluran seperti ini juga disalurkan di 17 kabupaten kota se Sumsel, penyaluran ini juga, guna menggugah pemerintah daerah baik kabupaten ataupun kota untuk juga menyalurkan bantuan stimulan di tengah pandemi.”

Sementara itu, kata Ketua DPP Gencar Sumsel Charma Aprianto, Sebelum Gencar berkerjasama dengan pihak manapun, Gencar sudah melakukan penyaluran bantuan yang disebut Rejeki Dalu, yaitu berupa paket sembako yang dibagikan kepada seluruh masyarakat kota Palembang selama pandemi ini.

Disampaikan lebih lanjut oleh Charma, bahwa dari awal kerjasama hingga saat ini, DPP Gencar Sumsel telah menyalurkan bantuan beras sebanyak 30 ton lebih.

“Mengingat kegiatan Gencar yang begitu masif di tengah masyarakat, Pemerintah Provinsi dan Kapolda Sumsel mempercayakan DPP Gencar untuk menyalurkan bantuan dari mereka.” Terang Charma Aprianto, Ketua DPP Gencar Sumsel.

Baca Juga :  Bagus Prasetyo Nahkodai PMII Komisariat Sjakhyakirti

Sebab, kata Charma Aprianto, pada AD/ART DPP Gencar Sumsel adalah meningkatkan kepedulian dan membangun peradaban bangsa. Selain Rejeki Dalu, DPP Gencar Sumsel juga memiliki mobil siaga dan mobil ambulance yang akan dilaunching awal bulan nanti.

“Artinya bahkan dengan tidak dibantu oleh pihak manapun, kita akan terus melakukan kegiatan semacam ini, apalagi jika dibantu.” Tutup Charma.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya