oleh

Herman Deru : Seni Fotografi Mesti Penuhi Unsur Etika dan Estetika

Oleh : | Editor : Egi Saputra
Dibaca :447 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – PAGARALAM, (21/06/21) : Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru membuka pameran Agrowisata Pagaralam dalam rangka HUT Kota Pagaralam ke-20 Tahun 2021, bertempat di halaman SMAN 1 Kota Pagaralam, Senin (21/6) pagi.

Dalam pameran yang menampilkan 100 foto karya terbaik fotografer lokal tersebut menggambarkan indahnya pemandangan destinasi wisata Kota Pagaralam.

Dalam sambutan singkatnya Gubernur Herman Deru menyebut seni fotografi saat ini menjadi bagian dari industri kreatif yang potensial dalam membangkitkan ekonomi Sumsel. Hal ini dibuktikan dengan banyak kompetisi dan pameran foto digelar yang memacu para fotografer untuk saling berkompetisi dalam menghasilkan karya-karya terbaik sehingga dapat dinikmati oleh khalayak banyak.

“Apresiasi yang tinggi bagi teman – teman fotografer, yang telah melahirkan karya seni luar biasa. Melalui lomba ini dua hal yang didapat, yakni masyarakat diluar sana akan mengetahui keramahan warga Pagaralam termasuk keanerkaragaman hayatinya yang luar biasa yang ada di Kota Pagar Alam,” katanya.

Dia menyebut secara tidak langsung kegiatan tersebut menjadi sarana promosi bagi Kota Pagaralam sehingga akan jauh lebih dikenal baik melalui media sosial maupun secara konvensional yang akan menarik minat pengunjung untuk datang langsung ke Kota pagar Alam.

Baca Juga :  HD ; Pemerintah Hadir dan Menghargai Ide-ide Kreatif Pemuda Sumsel

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat lebih di tingkatkan serta berkesinambungan agar dapat membantu peran pemerintah dalam mempromosikan aset destinasi wisata yang ada menjadi lebih mudah,” tambahnya.

Dikesempatan ini pula Herman Deru memuji kreativitas dan seni fotografer yang mampu menyajikan informasi melalui karnya seni fotografi. Namun dia tetap meminta agar seni fotografi tetap menjaga etika dan estetika.

“Saya mengakui pameran ini sangat menunjukkan keindahan kota Pagaralam, oleh karen itu minta foto yang indah ini bisa di cetak dan dimasukan dalam kalender provinsi,” tutupnya.

Dikesempatan yang sama Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Dia berharap hadirnya Herman Deru akan meningatkan geliat agrowisata di Kota Pagar Alam terlebih dalam waktu dekat akan dibangunnya sekolah IPDN tentu akan menjadikan daerah itu lebih dikenal.

“Agrowisata ini diharapkan dapat menjadikan Pagaralam dikenal di tingkat nasional maupun internasional, sinergi seperti inilah yang kami butuhkan, untuk menjadikan Pagaralam maju, guna mendukung Sumsel Maju Untuk Semua,” imbuhynya..

Baca Juga :  Beredar Foto Acara Pernikahan, Aktivis Minta Klarifikasi Bupati MURA

Dilain pihak Ketua Panitia Pameran Agrowisata Pagaralam Alfrenzi Pangarbesi mengatakan, diselenggarakannya pameran foto agrowisata Kota Pagaralam bukan saja dalam rangka memperingati HUT Kota Pagaralam yang ke-20. Tetapi melalui kegiatan ini dia berharap dapat menjadi sarana promosi potensi wisata Kota Pagaralam. Salah satunyanya dengan melibatkan kaum milenial agar dapat berperan aktif dalam mencapai misi Pagaralam yang maju.

“Dalam jangka waktu satu pekan 150 peserta ikut mendaftar. Ini membuktikan bahwa potensi agrowisata Kota Pagaralam sangat menarik. Karena itu kedepan harus mendapat lebih perhatian khusus lagi demi memajukan kota Pagaralam,” tandasnya.

Untuk diketahui, lomba Foto Agrowisata Pagaralam dan Pameran Foto Wonderful Pagaralam ini diselenggarakan dari tanggal 7 Juni – Hingga 14 Juni 2021 dengan dua kategori yaitu Umum dan Siswa/Mahasiswa.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya