oleh

HD Bantu Masjid di Lubuk Batang, Dodi Reza Bantu Masjid di Belgia

Oleh : | Editor : Egi Saputra
Dibaca :264 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (25/05/21) : Gubernur Sumsel, Herman Deru terus rutin melakukan Safari Jumat. Herman Deru melakukan safari Jumat di Masjid Suhada, Desa Belatung Kecamatan Lubuk Batang, OKU. Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Jumat (25/5), Seperti biasanya, selain menjalankan solat jumat berjemaah, dalam kesempatan itu, mantan Bupati OKU Timur dua periode itu menyerahkan bantuan pembangunan atau renovasi Masjid Suhada. Bahkan Herman Deru mengajak seluruh pejabat Pemprov Sumsel yang mendampinginya untuk secara sukarela memberikan sumbangan.

“Safari Jumat ini sudah saya lakukan sejak tahun 2005, saat pertama dilantik menjadi Bupati OKUT. Alhamdulillah sampai sekarang dan insyaa Allah akan saya lakukan terus menerus. Safari Jumat ini tidak hanya ritual keagamaan, tetapi ajang silaturahim dan melihat langsung kondisi masyarakat sampai lapis paling bawah,” papar Herman Deru.

Safari Jumat yang digelar Herman Deru ini memang agak unik. Pasalnya,sasaran masjid yang dikunjungi umumnya masjid masjid kecil yang terletak di pelosok desa atau kampung, bukan masjid masjid yang megah yang terletak dipusat kota. Selain itu, pada kesempatan Safari Jumat, Herman Deru memanfaatkan waktu untuk melihat kondisi desa atau kampung yang dikunjungi, seperti kondisi jalan, air bersih dan sanitasi lingkungan. Biasanya, Herman Deru langsung memberikan instruksi kepada pejabat yang mendampinginya untuk menyelesaikan persoalan atau keluhan warga setempat.

Baca Juga :  Herman Deru Tebar Puluhan Ribu Benih Ikan di Sungai Rawas

Sementara itu, secara terpisah, Bupati Muba, Dodi Reza Alex menggaang dana wakaf untuk pembelian bangunan Masjid di Belgia.

“Saat ini sudah ada dana Rp 7 miliar, sementara untuk pembelian gedung masjid membutuhkan Rp 9 miliar sehingga masih membutuhkan dana Rp2 miliar. Insya Allah sebelum 30 Juni sudah terkumpul,” ujar Dodi Reza yang juga alumni S-2 University Libre De Brussel di Belgia.

“Insya Allah niat yang tulus ini akan dimudahkan, untuk diketahui luas tanah 532 meter persegi dan luas bangunan 530 meter persegi untuk kebutuhan pembelian bangunan masjid,” jelas Ketua Golkar Sumsel itu.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Belgia, Andri Hadi mengapresiasi inisiasi dan gerakan bupati Dodi Reza.

“Semoga nantinya dapat terealisasi dengan baik demi kebutuhan dan kebaikan umat muslim asal Indonesia di Belgia,” katanya.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya