oleh

Harno: Seluruh Driver Tranportasi Umum Palembang Wajib Lulus Uji Kompetensi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :155 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (07/01/21): Walikota Palembang Harnojoyo hadiri pelatihan simulator kendaraan bus yang diikuti 50 peserta calon driver bus transmusi yang di selenggarakan PT. Transmusi Palembang Jaya (TPMJ) di Ballroom Hotel Santika Premiere. Bahkan Harnojoyo ikut mencoba dalam simulasi mengendarai bus yang beroperasi di sekitar Palembang ini.

Harnojoyo didampingi beberapa stafnya terpantau antusias berbaur bersama peserta lainnya. Dimana orang nomor satu di kota Palembang ini merasakan langung duduk di bangku sopir bus simulator yang digunakan sebagai latihan sebelum akhirnya para driver turun ke jalan mengemudikan armada bus Transmusi.

Harnojoyo memberi pesan kepada calon driver bila nanti telah diberi kepercayaan penuh mengendarai kendaraan besar tersebut untuk mengutamakan keselamatan para penumpang.

“Yang pasti dalam bertugas harus tetap mengutamakan keselamatan penumpang. Karena disini semua ada standar kecepatannya, jadi tidak boleh ngebut.” Tegasnya.

Seterusnya Harnojoyo menyakini dengan adanya pelatihan simulasi ini dapat meningkatkan kompetensi driver Transmusi. Selain itu dengan adanya pelatihan ini juga akan memberikan kenyamanan bagi warga Palembang yang menikmati jasa transportasi umum tersebut. Bahkan Harnojoyo meminta untuk para driver tranportasi umum di kota Palembang haruslah lulus uji kompetensi, dimana dengan standar yang nantinya dimiliki para driver tranportasi umum, akan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Baca Juga :  Dukung Program Gotong Royong, Walikota Terima Audensi Partai Gelora

“Pelayanan terbaik harus diutamakan. Bahkan saya juga saat ini sedang berupaya untuk semua transportasi ini terintegrasi. Kalau semua transportasi umum sudah jalan dengan baik, mulai dari Transmusi, LRT, dan transportasi sungai, kita yakin masyarakat akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Sehingga bisa mengurangi kemacetan.” Ujar Harno.

Dilain sisi Kepala Badan Pengelola Tranportasi Darat (BPTD) wilayah VII Sumsel Babel, M. Fahmi menerangkan bahwa para driver yang mengikuti pelatihan ini akan dibekali keterampilan tertib keselamatan di jalan raya.

“Kita selalu utamakan safety. Jadi dalam berkendara kita minta para driver ini kecepatannya tidak melebihi standar yang ditentukan. Kita harus menciptakan transportasi massal yang aman dan nyaman bagi penumpang,” tuturnya.

Terakhir Fahmi menambahkan, Kementerian Perhubungan RI saat ini terus mendorong kota Palembang agar memiliki angkutan umum yang lebih baik.

“Karena itu, sekarang kita pertimbangkan akan menambah lima koridor baru di Palembang. Sekarang sudah ada empat koridor yang jalan. Yakni di AAL-Talang Jambe, Sako-Asrama Haji, Jakabaring-Plaju dan Dempo-AAL”. tutupnya

Baca Juga :  Tak Punya KIS, Warga Rusun Ini Dijemput Finda dan Pihak RSUD Palembang Bari

Komentar

Berita Lainya