18 Januari 2023 - 10:34 WIB | Dibaca : 254 kali

Diringkus Petugas, Yoga Mengaku Dua Kali Bobol Indomaret di Lokasi Berbeda

Laporan : Diaz
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, PALEMBANG: Tim opsnal unit 4 subdit Jatanras Polda Sumsel kembali beraksi ringkus pelaku spesialis pembobolan minimarket di wilayah kota Palembang.

Pelaku Yoga Saputra (25) ditangkap tanpa perlawanan di kediamannya di Lrg Kedukan, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU 1 Palembang.

Yoga Saputra diketahui merupakan duda anak satu itu digelandang ke Polda sumsel setelah kedapatan dua kali melancarkan aksi pembobolan minimarket dengan menyelinap masuk saat dini hari.

Aksi pertama Yoga terjadi tepat di malam pergantian tahun Minggu (01/01/23) dini hari, beraksi di Indomaret yang berada di Jln KH Wahid Hasyim atau di seberang Lrg Panca dengan menyelinap masuk melalui atap toko.

Aksi kedua dilancarkan di Indomaret yang berada di Jalan KH Moh Asyik, Kelurahan 3-4 ulu, SU 1 Palembang, pada Senin (16/01/23) dini hari.

Di hadapan polisi, duda anak satu itu mengaku pada aksi pertama ia masuk dengan cara memanjat melalui atap toko, sementara pada aksi kedua dilakukan dengan cara merusak jendela samping toko.

Baca Juga :  Sepeda Kesayangan Raib, Korban : Ada Jejak Kaki Pencurinya

“Aku cuma maling rokok, yang pertama berhasil bawa kabur satu box berwarna biru, dan yang kedua aku bawa rokok yang ada di etalase ” terangnya

Yoga yang juga berpenampilan rambut pirang dan tato abstrak pada tangan kiri tersebut, mengaku nekat melakukan pembobolan Indomaret untuk membeli susu anaknya yang masih berusia dua tahun lebih serta digunakan untuk judi online slot.

“Saya jual ke toko-toko dan warung masih di wilayah 3-4 Ulu,” terangnya.

Bahkan rambut pirang miliknya tersebut baru ia chat sebelum melancarkan aksi keduanya tersebut.

“Biar terlihat beda saja, aku juga waktu aksi kedua mematikan scring listrik biar tidak tertangkap CCTV, ” ucapnya.

Sementara kasubdit Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihandinika membenarkan pihaknya berhasil meringkus pelaku pembobolan dua kali minimarket di wilayah Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang.
“Benar telah kita tangkap, tersangka kita kenakan pasal 363 KUHP pencurian dan pemberatan,” tutupnya.

Komentar