oleh

Bersama KORMI, Pemkot Palembang Kenalkan Wisata dan Budaya Kota Ini

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :314 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (10/06/2021): Pemerintah Kota Palembang akan bekerja sama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dalam mengenalkan kota ini dari sektor olahraga dan pariwisata (sport and tourism).

Hal ini dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, usai menerima kunjungan pengurus KORMI Kota Palembang di ruang kerjanya.

Menurut Dewa, keberadaan KORMI seperti KONI. Bedanya, KORMI merupakan induk olahraga rekreasi.

“Tentunya sangat penting sekali bagi kita, Pemerintah Kota untuk mensupportnya. Khususnya sport tourism, bisa memperkenalkan wisata dan kebudayaan Kota Palembang,” ujar Dewa.

Ia menyatakan dukungannya dan akan melibatkan OPD Pemkot Palembang terkait untuk mendukung program olahraga dan pariwisata.

“Nanti KORMI akan kita gandengkan dengan Dinas Pariwisata karena sangat berhubungan. Dinas lainnya seperti Dispora dan juga Kominfo. Agar KORMI juga bisa dikenal luas oleh masyarakat,” kata Dewa.

Sementara itu, Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami, mengatakan, selain memperkenalkan organisasi, pihaknya juga menjadikan Sekda Ratu Dewa sebagai pembina KORMI Palembang.

“Kita sangat senang sekali disambut dengan baik oleh Pak Sekda. Kita tentunya berharap mendapatkan dukungan langsung dari beliau,” ujar Zulfikar.

Baca Juga :  Aksi Begal Driver Online kembali terjadi di kota Palembang

Ia menerangkan, KORMI menaungi 74 induk olahraga rekreasi. Kehadiran KORMI Palembang diharapkan bisa menarik wisatawan dengan sport tourism-nya.

“Tidak hanya olahraga rekreasi seperti sepeda dan lainnya. Bahkan kita juga bisa memperkenalkan permainan zaman dulu yang dimiliki Palembang kepada masyarakat luas,” kata Zulfikar.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya