oleh

Berkompetisi di Ajang Bujang Gades Sungsang, Amel Ajak Pemuda Jaga Lingkungan

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :175 kali | Durasi baca : 2 Menit

“Dengan menyambut hangat kedatangan para wisatawan, sehingga mereka bisa nyaman datang ke Sungsang, dan disitu saya akan mengenalkan oleh-oleh atau buah tangan yang terkenal di Sungsang. Serta mengenalkan wisata, kehidupan, dan penghasilan masyarakat Sungsang.” (Amelia Putri)

SWARAID-BANYUASIN, (28/08/2021): Ajang Pemilihan “Bujang Gades Sungsang” kembali digelar guna mendapatkan duta pariwisata bagi kampung nelayan yang berada di pesisir Sungai Musi, Kecamatan Banyuasin II di Bumi Setudung Sedulang.

“Belagak Gesit Sederhana” tag line itulah yang akan disematkan bagi para finalis pada perhelatan yang akan diselenggarakan di bulan Oktober mendatang.

Salah satu peserta, Amelia Putri (17) Pelajar SMA kelahiran 6 Juli 2004 memiliki tekat kuat untuk dapat memenangkan kontes Bujang Gades Sungsang.

“Bujang Gades memotivasi saya untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan disana saya belajar banyak, bahwa pendidikan adalah yang utama.” Kata Amel ketika dijumpai Reporter SWARAID.

Gadis Muara Sungsang ini adalah pelajar yang aktif di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ini juga merupakan anggota Paskibra di sekolahnya dan seni beladiri silat.

Baca Juga :  BKPSDM OKU Selatan Pastikan Tak Ada Formasi CPNS, Hanya PPPK

Amelia Putri mengatakan, Kecamatan Banyuasin II memiliki potensi wisata dan budaya yang patut dikenalkan ke dunia luar, baik domestik maupun mancanegara, salah satunya Taman Nasional Berbak Sembilang yang telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai cagar biosfer dunia.

Menurutnya dengan menjadi duta Bujang Gadis Sungang, sudah menjadi kewajiban untuk menyambut dengan ramah tamah para wisatawan yang melancong ke daerah yang kaya akan hasil laut ini.

“Dengan menyambut hangat kedatangan para wisatawan, sehingga mereka bisa nyaman datang ke Sungsang, dan disitu saya akan mengenalkan oleh-oleh atau buah tangan yang terkenal di Sungsang. Serta mengenalkan wisata, kehidupan, dan penghasilan masyarakat Sungsang.” Gesah Amel.

Gadis Muara Sungsang ini adalah pelajar yang aktif di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ini juga merupakan anggota Paskibra di sekolahnya, seni tari, dan beladiri silat.

Lebih lanjut, Amel mengatakan, motivasinya mengikuti ajang Bujang Gadis Sungsang, ingin mengedukasi masyarakat akan kelestarian lingkungan dan lebih utama persoalan sampah.

“Mengajak masyarakat Sungsang agar merawat lingkungannya dan jangan membuang sampah sembarang, apalagi sekarang ini masyarakat masih sering membuang sampah sembarangan. Caranya dengan mengajak pemuda-pemudi Sungsang untuk menjaga kebersihan lingkungan Sungsang.” Tutupnya.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya