14 Juni 2022 - 02:11 WIB | Dibaca : 318 kali

Ketua Umum KORMI Akui Persiapan Sumsel Tuan Rumah FORNAS VI Luar Biasa

Laporan :
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, PALEMBANG: Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat Hayono Isman dengan tegas mengakui persiapan Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Juli 2022 luar biasa.

Hal itu diungkapkannya saat bertemu dengan Gubernur Sumsel H. Herman Deru di ruang rapat Gubernur, Senin (13/6) siang.

“Sumsel luar biasa. Dari FORNAS sebelumnya I-V masih standar. Tapi FORNAS ini menjadi new benchmark (tolak ukur baru) untuk olahraga masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya dari sisi jumlah yang peserta FORNAS VI Sumsel juga sangat banyak berjumlah 30 provinsi. Bahkan sampai hari Senin ini, peserta yang terkonfirmasi akan hadir sudah mencapai 9.400 belum termasuk kontingan dari Sultra, Maluku Utara dan Papua.

“Kami sangat berterimakasih atas persiapan yang luar biasa. Kami menyadari di sana sini akan ada kendala dan itu hal biasa. Kami percaya karena Sumsel berpengalaman menangani berbagai event internasional,” tambahnya.

Meski agak berbeda dengan event olahraga prestasi, Hayono tetap optimis penyelenggaraan di Sumsel akan sukses. Selain olahraga rekreasi, FORNAS ini mwnurutnya juga akan diisi dengan beberapa exhibisi, pameran UKM dan lainnya. Iapun berharap ajang FORNAS ini dapat menjadi momen membangkitkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Sekda Supriono Ajak Seluruh Elemen Bangsa Bangkitkan Semangat Gotong Royong Pulihkan Ekonomi

Hayono juga menginformasikan bahwa akan banyak hal istimewa pada FORNAS Sumsel salah satunya adalah kehadiran para pesepeda ontel asal Provinsi Jatim.

Iapun berharap opening dan closing yang telah disiapkan akan menyempurnakan persiapan ya g telah dilakukan sejak setahun lalu.

“Kesuksesan event seperti inj akan ikut ditentukan dengan opening dan closingnya. Dan ini meren karena ditangani orang-orang berpengalaman,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia FORNAS Samson Samuel mengungkapkan, bahwa olahraga masyarakat ini tak bisa dianggap enteng. Tapi justru harus diapresiasi karena mereka datang dan ikut berpartisipasi dalam FORNAS ini menggunakan dana pribadi.

Dalam kesempatan itu Ia juga meminta agar hal ini ditonjolkan sebagai bukti bahwa rakyat berdaya, mampu dan punya spirit.

“Inorga ini khas Indonesia dan harus terus digali dan kita bisa mulai dari Sumsel,” jelasnya.

Di tempat yang sama Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan bahwa kesempatan Sumsel menjadi tuan rumah tak akan disia-siakan. Ia berkomitmen melakukan yang terbaik sebagai tuan rumah.

Baca Juga :  Bangkitkan Ekonomi Syariah, Pemprov Dukung Fordeiss Sumsel Gelar LKMS Award 2022

“Keinginan Saya ini akan menjadi awal kebangkitan olahraga masyarakat agar kedepan mampu menyamai olahraga berprestasi. Dengan tamu yang hadir mencapai 10.000 lebih ini sudah prestasi tersendiri karena menjadj berita baik bagi siapapun pelaku usaha.”

Berbagai persiapan menurut Herman Deru dilakukan sematang mungkin dengan melibatkan semua pihak. Hal ini dilakukan tak lain agar pelaksanaan event ini tak kalah dengan penyelenggaraan PON

“Sebagai pelindung dan pengarah, Saya rasa tidak ada suatu hambatan berarti. Dan kalau lihat file-file penyelenggaraan sebelumnya, kita optimis mampu membuat event ini lebih menggelegar pelaksanannya,”pungkas Herman Deru.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Provinsi Sumsel. Ir. SA. Supriono, Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivany Herman Deru, B.Bus. MIB, Ketua Pelaksana FORNAS Sumsel Achmad Syamsuddin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel H. Achmad Rizwan S.STP. MM Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel, Rika Efianti, SE.MM dan sejumlah kepala OPD lainnya di lingkungan Pemprov Sumsel.

Baca Juga :  Sekda Supriono Apresiasi PWRI Sebagai Organisasi Mapan dan Mandiri

Komentar