oleh

Awas ! Jambret di Palembang Lancarkan Aksi di Tengah Keramaian

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :291 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (26/02/2021): Aksi pelaku jambret di Kota Palembang saat ini kian meresahkan bahkan sudah tidak pandang tempat dan situasi. Seperti dialami seorang wanita bernama Fenny Nur Fitriani (24) yang telah menjadi korban atas pencurian dengan kekerasan.

Menurut informasi yang dihimpun, Pelaku beraksi seorang diri menarik tas milik korban saat berada didepan rumah korban, padahal situasi saat itu sedang ramai di Jalan Sersan Zaini Kelurahan 2 Ilir Kecamatan IT II Palembang, Rabu (24/2/21) lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

Diceritakannya, bermula dirinya yang sedang berdiri di depan rumahnya lalu dihampiri pelaku seorang diri yang menggunakan sepeda motor Yamaha N-max warna hitam yang langsung memepet korban.

Kemudian dengan cepat pelaku langsung merampas dan menarik tas yang diselempangkan korban, tidak ingin tasnya dicuri korban berusaha mempertahankan.

“Saat di TKP sempat tarik menarik dengan pelaku, namun karena tali tas saya putus akhirnya pelaku yang berhasil mengambil.” Ujar Nur.

Lanjut Nur, kemudian pelaku langsung dengan kencang mengendarai motornya melarikan diri meninggalkannya di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga :  2 Jambret Diringkus, Kompol Edi : Target Operasi !

“Saya teriak “jambret” dan beberapa orang di sekitar saya berusaha langsung mengejar pelaku tapi alhasilnya tak terkejar lagi.” Jelas Nur.

Ia pula menjelaskan, bahwa di dalam tas tersebut ada 1unit handphone merek iPhone 6 warna gold, 1 unit handphone merek Vivo Y65 warna gold, kartu ATM Bank BNI, SIM A dan C, KTP, NPWP, dan Uang tunai Rp 200 ribu.

“Saya sangat berharap kepad pihak kepolisian dapat cepat menangkap pelaku, karena takut kartu identitas saya itu disalahgunakan pelaku.” Tutup Nur saat diwawancarai oleh para awal media usai melapor di SPKT Polrestabes Palembang.

Sementara itu, laporan korban atas tindak pidana pasal 365 KUHP itu sudah diterima petugas piket SPKT Polrestabes Palembang unit III dipimpin Panit III Ipda Hendra Suryanto, dan selanjutnya laporan akan diteruskan ke Unit Satreskrim untuk penyelidikan lebih lanjut.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya