21 Juni 2022 - 01:55 WIB | Dibaca : 266 kali

Atur Langkah Pemenangan Pemilu 2024, PDIP Gelar Rakernas

Laporan :
Editor : Noviani Dwi Putri

Pelaksanaan Rakernas akan diselenggarakan di Gedung Sekolah Partai dan berlangsung secara hybrid

SWARAID, JAKARTA: Sekretaris Jenderal DPP Partai Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto dalam keterangan resminya, Senin (20/6/22) mengatakan, PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), pada 21-23 Juni 2022.

Rencananya Rakernas ini akan dibuka Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan Presiden Joko Widodo.

“Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat” menjadi tema Rakernas PDIP kali ini dan sub tema “Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara”.

“Rakernas Partai dilakukan untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan konsolidasi partai, mendengarkan laporan dari badan-badan partai dan alat kelengkapan Partai, serta untuk menyusun program pemenangan Pemilu legislatif dan pemilu Presiden pada tahun 2024,” jelas Hasto.

Pelaksanaan Rakernas akan diselenggarakan di Gedung Sekolah Partai. Semua acara akan berlangsung secara hybrid, sehingga perwakilan pengurus utama yang hadir di Jakarta hanya ketua, sekretaris, dan bendahara DPD Partai. Sementara pengurus daerah lainnya dapat mengikuti secara daring.

“Sebagian besar acara bersifat tertutup, mengingat yang dibahas adalah hal-hal strategis terkait masa depan bangsa,” jelas Hasto. PDIP sengaja memilih lokasi di Sekolah Partai, karena hanya melalui kaderisasi Partailah calon pemimpin dapat digembleng sebelum mendapatkan penugasan di lapangan.

Baca Juga :  Siap ‘Tarung’ di Pemilu 2024, Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Gelar Rapimnas

Hasto juga menjelaskan, pelaksanaan Rakernas ini mundur dari jadwal seharusnya, akibat masih menyebarnya pandemi Covid-19 pada tahun lalu. Sebelum Rakernas berlangsung, secara berjenjang dari tingkat bawah PDIP telah menggelar Rakercab dan Rakerda Partai, sehingga program pemenangan Pemilu yang dibahas diharapkan dapat mengakar pada berbagai persoalan rakyat di akar rumput.

Komentar