oleh

Adinkes Beri Penghargaan Program Dokter Masuk Desa Kabupaten Banyuasin

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :305 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-BANYUASIN, (24/06/2021): Inovasi Dokter Masuk Desa, merupakan program Banyuasin Sehat adalah sebuah program pro rakyat dalam bidang kesehatan di masa kepemimpinan Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dan Wakil Bupati (Wabup) H Slamet Somosentono SH.

Dokter Masuk Desa ini, manfaatnya sudah dirasakan masyarakat di Bumi Sedulang Setudung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin sehingga tidak salah jika inovasi Dokter masuk desa tersebut gaungnya makin membumi dan disambut sangat antusias oleh masyarakat.

Hebatnya lagi, Inovasi Dokter masuk desa ini tidak hanya diakui di tingkat Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saja, namun diakui tingkat nasional.

Salah satunya, Inovasi Dokter Masuk Desa ini mendapat apresiasi berupa penghargaan dari Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indoesia (Adinkes).

Penghargaan ini diserahkan Ketua Adinkes dr M Subuh kepada Bupati Banyuasin H Askolani SH MH yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin Dr dr Hj Rini Pratiwi MKes dalam Pertemuan Nasional Penguatan Layanan Kesehatan Yogyakarta 21-24 Juni 2021.

”Inovasi Dokter Masuk Desa, sebuah pelayanan kesehatan dari Desa ke Desa bahkan rumah ke rumah penduduk yang kita laksanakan dua tahun terakhir, alhamdulillah mendapat pengakuan nasional. Kerja kita mendapat penghargaan dari Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia,” kata Kadinkes Hj Rini Pratiwi.

Baca Juga :  Resmikan Kampoeng Wisata Ya Samman Cindo, HD Dorong Wisata Edukasi Pertanian

Dokter Masuk Desa ini terang Rini melibatkan para dokter, perawat, bidang dan tenaga kesehatan lainnya dengan cara menyambingi desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin.

“Setiap Puskesmas bertanggung jawab terhadap desa-desa yang ada di sekitarnya, dan pelayanan ini sifatnya gratis, sehingga manfaatnya sangat dirasakan masyarakat,“ katanya.

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengaku bangga atas diapresiasinya inovasi Dokter Masuk Desa oleh Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia.

Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja ihlas yang telah dilakukan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin.

”Ini kebanggaan kita, dan tentu menjadi pemacu bagi jajaran Dinkes untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Banyuasin. Penghargaan ini saya dedikasikan kepada para dokter, perawat, dan bidan yang bekerja di garda terdepan yang tidak pernah lelah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,“ katanya.

Diterangkan Bupati Askolani, dengan inovasi Dokter Masuk Desa ini, masyarakat atau desa yang tadinya belum tersentuh pelayanan kesehatan menjadi terlayani dengan baik.

Baca Juga :  Malam Bedana, Adat Istiadat dan Ajaran Nilai Gotong Royong

Masyarakat yang sakit dan tidak bisa berobat bisa dideteksi lebih cepat oleh para dokter dan petugas kesehatan yang datang ke desa-desa tersebut.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya