25 Mei 2022 - 12:07 WIB | Dibaca : 504 kali

Target 4 Emas Fornas VI, Pelangi Sumsel Seleksi Pegiat Layang-Layang

Laporan :
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, PALEMBANG: Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (PELANGI) merupakan salah satu induk organisasi (inorga) yang ditetapkan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional sebagai anggota penuh yang akan mengikuti FORNAS VI Sumsel 2022 pada 1 – 7 Juli 2022.

Menurut Ketua Pengprov Pelangi Sumsel, Eka Subakti, SE untuk PELANGI pertandingan dan perlombaan layang-layang aduan dan kreasi akan dilangsungkan pada tanggal 4 – 5 Juli di Kompleks Perkantoran Pemkab Ogan Ili, Tanjung Senai.

Dikatakannya, ada 17 provinsi, 238 pegiat layang layang akan hadir sebagai peserta.

Lebih lanjut Eka menyebutkan, PELANGI Sumsel menargetkan 4 emas dalam ajang bergengsi olahraga rekreasi Ini.

Target ini sangat realistis mengingat Sumsel merupakan salah satu basis layangan aduan di Tanah Air dan ada pegiat senior yang telah berpengalaman dan menjuarai berbagai even festival skala nasional dan internasional, seperti Kemas Yusuf dan Muhammad Yunus yang pada Haornas 2021 lalu mendapat penghargaan dari Gubernur Sumsel.

“Untuk mencapai target tersebut itu, kami membuka ruang bagi pegiat layang layang dari cabang-cabang PELANGI yang terbentuk di Palembang, Ogan Ilir, OKU, OKUT, OKUS, PALI, Mura, Lubuklinggau untuk seleksi daerah pada 26 Mei, besok.” Lanjut Eka.

Baca Juga :  Pembangunan Mencapai 80 Persen, Lebak Cindo Disambut Positif Oleh Masyarakat

Dikatakan Eka, output dari seleksi tersebut adalah terpilihnya 14 orang pegiat layang-layang yang kemudian akan didaftarkan ke KORMI Sumsel sebagai bagian kontingen FORNAS VI Sumsel.

Komentar