Jumat, 6 Mei 2022 21:13 WIB

Tanpa Sengaja! Dewa Bertemu Giri, Bahas Pembangunan Kota Palembang

Oleh : | Editor : Egi Saputra
Dibaca :428 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID, PALEMBANG: Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 2022, tanpa disengaja dua sosok kharismatik yakni H. Giri Ramanda Nazaputra Kiemas, S.E., M.M. yang merupakan Wakil Ketua DPRD Sumsel dengan Drs. Ratu Dewa, MS.i yang merupakan Sekretaris daerah (Sekda) Kota Palembang.

Dalam kesempatan tersebut banyak hal yang dibincangkan, keduanya saling berdiskusi terkait dengan pembangunan kota Palembang.

Seperti yang dikatakan Bung Giri sapaan akrab Giri Ramanda Kiemas, Palembang tetap harus dijaga dengan baik, kebersihan, keamanan dan juga kenyamanan.

“Tantangannya di Kota Palembang ini kebersihannya harus tetap terjaga, kemudian permasalahan banjir, dan peningkatan infrastruktur dasar seperti listrik, air, dan jalan itu harus menjadi perhatian khusus bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah kota Palembang harus bisa memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga kota Palembang.

Selain itu, sebagai kota jasa dimana perputaran ekonomi Palembang sangat bergantung pada iklim investasi yang masuk, menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah kota Palembang.

“Kota Palembang ini kan kota jasa, tidak ada sumber daya alam (SDA) yang bisa dimanfaatkan, jadi tinggal tantangannya bagaimana investor bisa masuk,” lanjutnya.

Baca Juga :  Program Kartu Prakerja, Sekda: Daya Serap Tenaga Kerja Belum Signifikan

Giri menyampaikan harapan untuk kemajuan kota Palembang juga tergantung dari arah kebijakan pemerintah kota Palembang.

“Kalau pak Sekda (Ratu Dewa-red) yang menjalankan motor arah kebijakan walikota Palembang sampai 2023,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan sangat mengapresiasi pertemuanya dengan Giri Ramanda Kiemas dan atas perhatiannya terhadap perkembangan kota Palembang.

“Banyak masukan yang disampaikan beliau, terkhusus terhadap kemajuan kota Palembang ini,” pungkasnya.

Dapatkan update berita setiap hari dari SWARA.ID.
Mari gabung di sosmed SWARAID OFFICIAL untuk informasi terkini lainnya: https://linktr.ee/swaraidofficial dan Grup Telegram SWARAID OFFICIAL, caranya klik link https://t.me/swaraidofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Komentar

Berita Lainya