8 Mei 2023 - 03:56 WIB | Dibaca : 521 kali

Ringankan Beban Masyarakat, Forum Sekjen Cipayung Plus Bagikan Ratusan Paket Sembako

Laporan : Ferry
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, JAKARTA: Forum Sekretaris Jenderal Cipayung Plus bersama dengan Rumah Demokrasi Pancasila membagikan ratusan paket sembako kepada Masyarakat Tanah Merah, Plumpang-Jakarta Utara di Sanggar Harapan Anak, Sabtu (6/5/23).

Perwakilan Forum Sekjen Cipayung Plus, Muhammad Rijal mengatakan masing-masing paket bantuan berisi beras 5 Kilogram, satu liter minyak, Kecap, Saus, Gula, Mie Instan, Sarden, Teh dan Susu.

“Penyerahan Bantuan tersebut sebagai upaya kami untuk meringankan beban masyarakat ditengah kondisi ekonomi yang sedang dilanda ketidakpastian belakangan ini, selain itu silaturahmi kami kesana juga sebagai tanggung jawab sosial atas tri dharma perguruan tinggi dan peran fungsi mahasiswa”ungkapnya.

Sekjen PB HMI menyebut selain membagikan sembako kepada warga, forum Sekjen Cipayung Plus juga membagikan Sembako kepada para anak asuk dan murid sanggar Harapan Anak binaan Desboy PlumPunk.

“Disana kami disambut baik oleh kak Desboy, salah satu pendiri dan pengurus sanggar yang luar biasa kerja sosial nya bagi anak-anak terlantar di Jakarta Utara khususnya plumpang”. Ungkap M Ichya.

Sekjen KMHDI Menilai bahwa kerja-kerja pergerakan adalah harus menyasar Suprastruktur dan Basic Structur, menatap langit namun tetap menginjak bumi. Mahasiswa agar selalu membersamai rakyat akar rumput dan tidak terlalu nyaman bergaul dengan elit saja.

Baca Juga :  Breaking News ! Cipayung Plus Tolak Kenaikan BBM, Beberapa Mahasiswa Diamankan

“Kami merasakan betul bagaimana kesulitan masyarakat, selain berjuang mendobrak aturan dan kebijakan terkait Big Design Ekonomi Nasional kami rasa sangat perlu juga untuk terjun langsung menyerap keluh kesah rakyat sembari memberikan bantuan untuk daya tahan ekonomi masyarakat kecil di akar rumput.” Ungkap Darmawan.

Komentar