5 Agustus 2022 - 10:28 WIB | Dibaca : 403 kali

Resmikan Masjid Al-Hasyim Kelurahan Tanah Mas, Bupati Beri Sumbangan 10 Juta

Laporan :
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, BANYUASIN: Untuk mensukseskan program Banyuasin Religius di wilayah Kabupaten Banyuasin, Bupati Banyuasin bersama Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin dan rombongan melakukan safari jumat sekaligus peresmian masjid Al-Hasyim di Jl. Tanah Mas Rt.05 Rw. 02 Kel. Tanah Mas Kec. Talang Kelapa, Jumat (5/8/22).

Bupati Banyuasin H. Askolani dalam sambutannya mengungkapkan, safari jumat ini merupakan program banyuasin religius yang terus digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Selain menjadi ajang silahturahmi bersama masyarakat, kegiatan ini menjadi sarana pemerintah untuk dapat turun langsung guna melihat kondisi yang ada di lingkungan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi atas kepedulian warga dan pengurus masjid yang telah bersusah payah membangun masjid Al-Hasyim ini untuk turut mensukseskan program Banyuasin Religius, walaupun kami lihat masjid ini masih ada kekurangan di sana-sini, tapi alhamdulillah hari ini dapat kita resmikan,” kata Askolani.

“Mudah-mudahan masjid ini selalu menjadi tempat sarana masyarakat dalam menimbah amal kebaikan, dan memanfaatkannya untuk kepentingan bersama dalam hal kegiatan yang positif pula, secara pribadi insya Allah saya bersama Ketua DPRD dan rombongan juga akan memberikan sedikit bantuan untuk penyelesaian pembangunan ini, insya Allah dari saya sendiri 10 juta,” sambungnya.

Baca Juga :  Malam Bedana, Adat Istiadat dan Ajaran Nilai Gotong Royong

Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan yang turut hadir dalam kegiatan pun mengungkapakan hal yang sama, Irian menuturkan walaupun belum selesai 100 persen, Ketua DPRD Banyuasin ini sangat mengapresiasi dengan keikhlasan masyarakat dan pengurus yang telah membangun Masjid Al-Hasyim.

“Mudah-mudahan apapun kontribusi yang kita berikan untuk pembangunan masjid ini, dapat menjadi amal kebaikan kita, dan insya Allah semampunya, kami juga akan turut membantu dalam menyelesaikan pembangunan ini, semoga hal-hal baik seperti ini akan menjadi tabungan kita di akhirat kelak,” kata Irian.

Sementara itu, Camat Talang Kelapa M. Arifin Nasution dan Lurah Tanah Mas Haidir, S. Sos mengungkapkan sangat mendukung program-program yang dibuat oleh Pemerintah Banyuasin, terlebih dalam bidang keagamaan.

“Program ini sangat bagus, kami sangat mendukung, karena setiap tempat ibadah itu haruslah dibaguskan, jadi sudah sesuai dengan program pak Bupati yaitu Banyuasin religius, karena juga untuk meningkatkan syiar islam, dan kami Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan akan terus mensupport kegiatan seperti ini, dan harapan kami, warga dapat merawat, memakmurkan, dan menggunakan fasilitas masjid sebagai sarana kebaikan untuk dunia dan akhirat.” ungkap Arifin.

Baca Juga :  Askolani Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Pengadilan Agama Pangkalan Balai

Adapun dalam kegiatan ini, Ketua Masjid Al Hasyim, ustd. Muhammad Sattar Basyir sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bupati Banyuasin yang telah berkenan hadir dan langsung meresmikan mesjid Al-Hasyim Rt.05 Rw.02 kel. Tanah Mas.

“Alhamdulillah kami warga Rt.05 Rw.02 Kel. Tanah Mas sangat bersyukur dan berterimakasih pada Bapak H. Askolani, S.H., M.H yang telah meresmikan masjid kami dan mau membantu untuk penyelesaian masjid ini,” ujar Sattar.

Lebih lanjut, Sattar menyampaikan doa kesehatan dan keselamatan bagi Bupati Banyuasin, serta kesuksesan, dan terhindar dari segala bentuk fitnah.

Komentar