24 September 2023 - 23:53 WIB | Dibaca : 320 kali

Resmi Ditutup, Wagub Akui Gelaran Porprov Beri Dampak Positif bagi Geliat Ekonomi

Laporan : Tim Swara
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, LAHAT- Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIV Tahun 2023 secara  resmi ditutup oleh Wakil Gubernur (Wagub) H Mawardi Yahya ditandai dengan Closing Ceremony yang dipusatkan di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, Minggu (24/9/23) siang.

Wagub Mawardi Yahya dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kabupaten/Kota yang telah berpatisipasi mengirim atlet pada ajang Porprov ke XIV di Kabupaten Lahat.

Dia juga meyakini event olahraga tingkat Provinsi ini telah menghasilkan atlet berprestasi selain itu dampaknya juga sangat positif bagi geliat ekonomi Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah.

“Yang kita cari bukan saja prestasi, tetapi juga memberikan nilai ekonomi bagi UMKM Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Mawardi mengapresiasi atas kerja  semua pihak yang sangat luar biasa bergotong royong, saling membantu dalam  mensuyukseskan Porprov kali ini.

“Selamat jalan untuk para kontingen, semoga selamat sampai ke  tujuan, kembali ke keluarganya, atas izin Allah SWT dengan ucapan alhamdulillahirabbil alamin, Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan XIV dengan resmi saya nyatakan ditutup,” tandasnya.

Baca Juga :  Salurkan Bakat Pembalap Herman Deru Buka Grasstrack di Kabupaten Lahat

Sementara itu  Ketua PB Porprov Sumsel XIV Lahat 2023 yang juga sebagai Direktur Utama Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin dalam laporannya mengatakan, PORPROV XIV Tahun 2023 dilaksanakan pada tanggal 17- 24 September 2023, diikuti oleh 17 kabupaten/ Kota se Provinsi Sumsel, dengan total Peserta atlet 6.663 peserta, pelatih dan official sebanyak 1.701 orang, serta wasit dan juri sebanyak 1.701 orang.

Dia merinci Klasemen Akhir Perolehan Medali Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan XIV Tahun 2023 adalah dengan pencapaian tiga besar meliputi :

Kabupaten Lahat dengan perolehan medali Emas 198, Medali Oerak 126 dan Perunggu sebanyak 136 mendalli

Dilanjutkan kontingen Musi Banyuasin menduduki peringkat kedua, dengan perolehan medali Emas  124, Medali Perak 108, dan perunggu 139 medali.

Dan diperingkat  ketiga di duduki Kota Palembang dengan perolehan Medali Emas 121, Medali Perak 125 dan Perunggu sebanyak 200 medali.

“Selamat kami ucapkan kepada Kabupaten Lahat yang telah mendapatkan predikat sebagai Juara Umum pada PORPROV XIV Tahun 2023. Kami Turut Bangga atas pencapaian yang didapat,” tandasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Agus Fatoni Dorong Pengelolaan JSC Palembang Dimaksimalkan

Turut hadir mendampingi Wakil Gubernur, Bupati Lahat Cik Ujang, Ketua PB Porprov Sumsel XIV Lahat 2023 dan Penjabat Walikota/ Bupati atau yang mewakili.

Komentar