18 September 2023 - 10:53 WIB | Dibaca : 623 kali

Resmi Dilantik, Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa Paparkan Program Prioritas

Laporan : Agustina
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, PALEMBANG: Drs. Ratu Dewa, M.Si yang sebelumnya merupakan Sekda Kota Palembang resmi dilantik sebagai Pj. Wali Kota Palembang oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru di Griya Agung, Senin (18/09/23) pukul 13.00 Wib.

Menggantikan dirinya, Ir H Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPMPTSP Kota Palembang menduduki posisi Sekda Kota Palembang dilantik pula bersamaan dengan 6 Pj Bupati dan Pj Wali Kota lainnya di Sumsel.

Ratu Dewa dalam pernyataannya menekankan, dalam menjalankan amanah yang diembannya akan memprioritaskan peningkatan pelayanan publik.

“Yang pertama adalah Pelayanan Publik harus benar-benar ditingkatkan. Kami akan memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik,” papar Ketua PBSI Kota Palembang ini.

Resmi Dilantik, Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa Paparkan Program Prioritas

Ratu Dewa pula menyoroti sektor infrastruktur perkotaan dari berbagai aspek. Dikatakannya, infrastruktur yang solid akan membawa dampak positif bagi perkembangan kota Palembang.

“Tentu saja, Infrastruktur Perkotaan harus diperhatikan dengan serius. Ini mencakup aspek-aspek seperti transportasi, jalan raya, dan fasilitas umum lainnya,” tambah Dewa.

Tak hanya itu, pendidikan dan kesehatan pun menjadi fokus perhatian Ratu Dewa. Ia mengungkapkan kepeduliannya terhadap masalah stunting di Palembang, meskipun angka stunting telah mengalami penurunan. Tujuannya adalah mencapai “zero Stunting” di kota ini.

Baca Juga :  Harapan Renny Untuk Koperasi Nelayan Mina Banyuasin

“Kami akan bekerja keras untuk mengatasi masalah stunting dan masalah Inflasi. Kami merasa bertanggung jawab kepada masyarakat yang telah memberikan kami kesempatan ini,” tegas Ratu Dewa.

Selain itu, dalam upaya menjadikan Palembang sebagai Smart City, Ratu Dewa juga akan fokus pada pengembangan destinasi wisata. Ia berencana meningkatkan Infrastruktur Perkotaan agar dapat masuk dalam kategori pembangunan fisik dan fasilitas publik yang layak.

“Mengenai konsep Smart City, kami akan memastikan bahwa destinasi wisata di Palembang mendapatkan perhatian yang cukup. Saat ini baru ada dua destinasi, dan kami akan mengembangkan potensi lainnya,” tutupnya.

Komentar