5 Mei 2021 - 12:50 WIB | Dibaca : 664 kali

Memperingati Hari Buruh Sedunia, DPW-K SARBUMUSI Adakan Diskusi dan Buka Bersama

Laporan :
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID-PALEMBANG, (05/05/2021): Hari Buruh Sedunia atau disebut May Day rutin setiap tahun diperingati oleh para masyarakat khususnya kaum buruh dan pekerja.

Tapi sangat lah disayangkan, Hari buruh di tahun ini tidak berbeda dari tahun lalu yang masih terjadi di tengah pandemi COVID-19.

Oleh karena itu Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengimbau bagi para pekerja untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan peringatan hari buruh sedunia ini.

Dalam memperingati Hari Buruh tersebut, DPW-K Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (SARBUMUSI) Provinsi Sumatera Selatan kali ini menggelar atau mengadakan diskusi sekaligus buka bersama tepatnya di Kantor Kelurahan Ilir Barat I Kota Palembang, pada Selasa (4/5/21) pukul 15.30 WIB s/d selesai.

Menurut hasil pantauan reporter SWARAID, acara tersebut dihadiri langsung Kabid Humas Industrial (Disnaker) Palembang yakni Drs. Fahmi Fadhillah S.T, M.T serta para tokoh Aktivis Mahasiswa dan Buruh lainnya.

“Terima kasih sebelumnya saya ucapkan, acara diskuni dan buka bersama yang diadakan DPW-K SARBUMUSI Sumatera Selatan ini sangat baik sekali terkait memperingati Hari Buruh Sedunia.” Ujar Fahmi.

Baca Juga :  Ketua DPC Sarbumusi OKI Kritisi Pemerintah yang Tak Fasilitasi Pengaturan UMSK OKI

Lanjutnya, dalam pertemuan diskusi tersebut sedikit banyak membahas masalah-masalah dalam dunia pekerjaan khususnya dalam pencarian solusi.

“Karena terus terang saya katakan, masalah ketenagakerjaan ini sangat penting dibahas dan menjadi perhatian serta konsen dari pemerintah sendiri khususnya di Kota Palembang.” Kata Fahmi.

Fahmi pula menuturkan, bahwa harapannya kepada DPW-K SARBUMUSI lebih produktif lagi dalam merangkul kawan-kawan pekerja dan buruh dimanapun berada.

“Walau baru terbentuknya, saya yakin kawan-kawan disini konsisten dan berani dalam melaksanakan tugas-tugas maupun tujuan yang telah disiapkan.” Tutup Fahmi.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah DPW-K SARBUMUSI Provinsi Sumatera Selatan, Abul Hasan Al-Asy’ari mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kawan-kawan yang telah menyempatkan diri untuk hadir.

“Dalam peringatan Hari Buruh Sedunia kami selaku pengurus sekaligus Pimpinan Wilayah Umum mengatakan bahwa kegiatan ini utamanya bertujuan untuk menepis dan menumpas tindak radikalisme khususnya di kalangan Buruh sendiri.” Ucap Abul.

Abul pula mengungkapkan, bahwa selain buka bersama dengan para tokoh-tokoh, aktivis mahasiswa dan buruh-buruh, acara tersebut juga menggelar diskusi membahas keadaan para pekerja yang dimana saat ini sedang dalam kritis terhadap masa depannya.

Baca Juga :  Bersama Ratusan Buruh, Front Perjuangan Buruh Sumsel Geruduk Kantor Gubernur

“Tentunya kegiatan ini menjadi edukasi bagi para kaum buruh, karena mengingat para buruh banyak yang belum terbuka pikirannya untuk menegakkan hak-hak yang telah dirampas oleh kaum elite atasan.” Tegas Abul.

Tambahnya, ia mengucapkan terima kasih sekali khususnya kepada para buruh dari luar daerah seperti Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, dan lain sebagainya yang sudah mengusahakan untuk hadir.

“Semoga Acara ini menjadi langkah awal yang baik terbentuknya jalinan silaturahmi antar buruh serta pekerja, baik yang berada di dalam maupun di luar kota Palembang.” Ungkap Abul saat diwawancarai oleh reporter SWARAID usai acara, pada (4/4/21).

Komentar