oleh

Mawardi Yahya Secara Resmi Tutup STQH Tingkat Provinsi

Oleh : | Editor : Egi Saputra
Dibaca :187 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID – OKU TIMUR, (27/05/21) : Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H. Mawardi Yahya secara resmi menutup Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke XXVI Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2021 yang dipusatkan di Lapangan Tani Merdeka Martapura Kabupaten OKU Timur, Rabu (26/5 ) malam.

Dalam sambutannya Wagub Mawardi Yahya mengharapkan bagi para qori/qoriah serta hafidz/hafidzah yang telah terpilih menjadi pemenang untuk menyiapkan diri guna mengikuti MTQ tingkat nasional yang akan digelar beberapa bulan kedepan.

“Kita harapkan para kafilah Sumsel yang akan bertanding pada MTQ tingkat nasional akan dapat mengembalikan kejayaan Sumsel yang pernah menjuarai MTQ tingkat nasional,” tegasnya.

Dalam mencetak genari Qurani lanjut Mawardi, Pemprov sudah penjalankan program satu desa satu rumah tahfidz yang saat ini sudah banyak tumbuh di pelosok Sumsel.

“Melalui program satu desa satu rumah tahfidz inilah kita mempersiapkan generasi kedepan dalam mengulang kembali kejayaan masa lalu untuk mengukir prestasi di tingkat nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya OKU Timur sebagai tuan rumah STQH ke XXVI tingkat Provinsi Sumsel, dia juga menyebut pihaknya telah berupaya menyiapkan segala sesuatunya demi lancarnya STQH yang telah dibuka oleh Gubernur H Herman Deru, Jumat (21/5) lalu tersebut.

Baca Juga :  Mawardi Sampaikan Penjelasan 9 Raperda Provinsi Sumsel

“Kami ucapkan terima kasih pada pak Wagub yang berkenan menutup kegiatan ini. Suksesnya STQH ini tidak terlepas dari kerjasama antara Pemprov Sumsel dan Pemkab OKU Timur beserta seluruh jajaran panitia,” ucap Enos.

Untuk diketahui berdasarkan keputusan dewan hakim STQH untuk juara umum STQH ke XXVI tahun 2021 adalah Kota Palembang sedangkan pada posisi kedua Kabupaten Banyuasin, Sementara juara ketiga menempatkan Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten OKU Timur.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya