1 Oktober 2023 - 05:45 WIB | Dibaca : 561 kali

Kabut Asap Kian Parah, Ratu Dewa Perintahkan Siswa SD dan SMP Belajar Daring

Laporan : Agustina
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, PALEMBANG: Pemerintah Kota Palembang memutuskan untuk menerapkan pembelajaran di sekolah dilakukan secara dalam jaringan (daring) berlaku mulai Senin (02/09/23).

Dikatakan Pj Wali Kota Palembang, Drs. Ratu Dewa, sebelumnya Dinas Pendidikan Kota Palembang mengeluarkan Surat Edaran (SE) No 420/3409 /Disdik/2023 tentang perubahan jadwal belajar mengajar sebagai dampal buruk dari bahaya kabut asap. Dan SE tersebut akan dicabut dan diganti dengan SE baru.

“Proses belajar mengajar di SD dan SMP di Palembang dilakukan secara daring mulai Senin besok,” terang Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa, Minggu (1/10/23).

“SE yang dikeluarkan oleh Disdik Palembang aman dicabut, dan diganti dengan daring,” kata Dewa. Menurut Dewa, keputusan itu diambil untuk mencegah dampak buruk dari kabut asap terhadap kesehatan.

Kabut Asap Kian Parah, Ratu Dewa Perintahkan Siswa SD dan SMP Belajar Daring
Surat Edaran tentang Penyesuaian Kegiatan Belajar Mengajar Dalam Jaringan (Daring)

“Jadi keputusan ini diambil untuk mengurangi partikel kabut asap,” ungkap Dewa.

Dia juga mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan Palembang untuk membuat edaran dan pendistribusian masker terutama pada kelompok rentan, di antaranya penderita penyakit menular, balita, anak usia sekolah, ibu hamil, dan lansia.

Baca Juga :  Kasus ISPA Naik, Dinkes Banyuasin Ingatkan Masyarakat Lakukan Protokol Kesehatan

“Dinas Kesehatan juga harus aktif mendatangi warga yang terkena ISPA, serta berkoordinasi dengan camat dan lurah,” tutup Dewa.

Komentar