Jumat, 28 Januari 2022 17:19 WIB

Jelang Musprov IMI Sumsel, Kemas Haikal Alihkan Dukungan ke Alpian

Oleh : | Editor : Egi Saputra
Dibaca :310 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID, PALEMBANG : Alpian Maskoni, SH diumumkan sebagai calon tunggal Ketua Umum Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel masa bakti 2022 – 2026 pada Musprov IMI Sumsel akan digelar di Hotel The Zuri komplek Transmart Palembang, 2 Februari 2022 mendatang.

“Hasil verifikasi berkas pendaftaran Bakal Calon Ketua tanggal 21-22 Februari 2022, setelah dari dua nama yang mengambil formulir pendaftaran, hanya satu bakal calon yang memenuhi persyaratan,” ungkap Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua (TPBCK) IMI Sumsel Haristian, didampingi Ainal Fachri (Sekretaris), Fachrul Rozi (Anggota), dan Yunita Megawati (anggota) dan Fariz Dwi Saputra (anggota), pada pengumuman nama Calon Ketua IMI Sumsel Masa Bakti 2022 – 2026, Senin (24/1/2022) lalu.

Haristian yang akrab disapa Ican mengatakan hanya nama Alpian Maskoni, SH saja yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan tim penjaringan.

Sedangkan satu bakal calon lainnya Kemas Haikal hingga batas waktu verifikasi tidak kunjung melengkapi persyaratan.

Kemas Haikal menyatakan mengalihkan dukungan kepada Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH sebagai calon Ketua IMI Sumsel 2022-2026.

Baca Juga :  Maverick Vinales Urutan Dua, Jack Miller Tercepat di FP2 MotoGP Prancis

“Dengan ini saya menyatakan mundur sebagai Kandidat pencalonan Ketua IMI Sumsel periode 2022-2024” ujar Kemas Haikal, Jumat (28/1/2022).

Haikal yang sehari-harinya menjabat Kabag Kerjasama Setda Kota Palembang mengatakan keputusan ini diambil dikarenakan hasil diskusi dengan kandidat lain calon Ketua IMI Sumsel dan juga komitmennya terlibat di organisasi lain yang tidak bisa ditinggalkan.

“Setelah berkomunikasi via telpon dengan Kakanda Alfian yang juga merupakan calon Ketua IMI Sumsel dimana kami berdiskusi terkait pencalonan dan kemajuan otomotif Sumsel, dengan kesamaan keinginan dan diskusi yang cukup menarik saya menyatakan akan mendukung Kakanda Alpian sebagai Calon Ketua IMI Sumsel, kejadian ini difasilitasi oleh kerabat keluarga Alfian yang juga Walikota Palembang,” papar Haikal.

Kemas Haikal sendiri menyatakan tetap berkomitmen akan tetap mendukung Otomotif di Sumsel walaupun nantinya tidak masuk ke dalam organisasi IMI Sumsel.

Kemas Haikal selain menjabat sebagai Direktur Utama Sentul Karting Internasional dan bekerja sebagai Kabag Kerjasama Setda Kota Palembang juga aktif tercatat sebagai Manajer Klub Bola PS Palembang dan sebagai pengurus IMI pusat.

Baca Juga :  Herman Deru : Seni Fotografi Mesti Penuhi Unsur Etika dan Estetika

Dapatkan update berita setiap hari dari SWARA.ID.
Mari gabung di sosmed SWARAID OFFICIAL untuk informasi terkini lainnya: https://linktr.ee/swaraidofficial dan Grup Telegram SWARAID OFFICIAL, caranya klik link https://t.me/swaraidofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Komentar

Berita Lainya