oleh

Jangan Pakai Cara Instan ! Berikut 3 Langkah Perawatan Wajah Ala dr. Indah

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :221 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (21/02/2021): Perawatan kulit menjadi hal penting untuk menunjang penampilan, khususnya kulit wajah. Segmentasi problematika pada kulit wajah tidak hanya menjadi perhatian para kaum hawa, namun juga menjadi hal yang tak kalah penting untuk para pria. Wajah yang cerah, tentu bisa didapat dengan perawatan rutin, namun tentu tak bisa didapat secara instan.

Sama halnya produk perawatan wanita, produk perawatan pria pun kini beragam jenis dan kegunaannya, seperti untuk mengatasi jerawat (acne), mengatasi kulit kusam, dan produk perawatan untuk kulit berminyak, dengan harga bervariasi.

Secara definisi, kulit wajah yang sehat tidaklah berpatokan bahwa harus putih, melainkan ditandai dengan tekstur yang halus, tidak berjerawat, tidak kusam ataupun berminyak yang dapat menjadi penyebab awal terjadinya permasalahan kulit lain seperti jerawat dan komedo.

“Jadi kulit itu sama seperti organ tubuh lain yang memang harus kita jaga. Jadi bukan hanya wanita kadang-kadang kita berpikir bahwa ngomongin soal knowledge skin itu cuma buat cewek aja. Padahal itu salah. Tapi yang kita bicarakan adalah kesehatan kulit. pasti kulit yang tidak ada masalah yang bisa didapat dengan perawatan rutin.” Terang Spesialis Kulit, dr. Indah Permata Sari, Sp. KK.

Baca Juga :  Walikota Palembang Resmikan Eks Gate Valve

Namun dr. Indah juga mengingatkan agar tidak gegabah dalam memilih produk perawatan, karena jika menempuh cara instan maka akan efek samping yang akan merugikan pengguna produk tersebut. Perawatan yang wajib dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah sehat menurut dr. Indah adalah;

  • Cleansing (mencuci muka) sebelum tidur danketika¬† bangun tidur dengan menggunakan sabun pembersih muka.
  • Menggunakan tabir surya /sunscreen sebagai perlindungan dari paparan sinar matahari (wajib meski tidak beraktivitas di luar rumah)
  • Krim malam/nightcream/serum, sebagai peremajaan kulit dan regenerasi kulit mati.

“Jadi tidak ada perawatan yang didapatkan hanya satu kali. Yang kita butuhkan adalah konsistensi dan harus rajin disiplin. Jadi jangan pernah lupa. kalau untuk basic mungkin hanya itu saja, kita bisa bantu juga dengan beberapa treatment atau misalnya ke klinik. Itulah untuk yang eksternal atau dari luar. Kalau yang dari dalam kita bisa bantu dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.”

dr. Indah juga menjelaskan, penyebab timbulnya permasalahan kulit terkhusus jerawat ada pola makan yang tidak teratur dan tidak memperhatikan kesehatan. Salah satunya makanan yang dapat menjadi penyebab timbul permasalahan kulit, dari mengkonsumsi makanan cepat saji atau junk food yang cenderung banyak mengandung zat kimia, pemanis buatan, minyak. Menurutnya, wajib untuk mengurangi intensitas mengkonsumsi junk food atau bahkan lebih baik untuk ditinggalkan.

Baca Juga :  Terus Bergerilya! LMND : Tak Ada Alasan Untuk Tidak Turun Aksi

Spesialis kecatikan yang praktek di Klinik Kecantikan Adithia dan klinik pribadi dengan nama Hi Skin Beauty Center di Jalan Sumpah Pemuda ini menyebut, penting untuk memilih produk perawatan disesuaikan dengan jenis kulit dan permasalahan kulitnya. Sebab setiap orang memiliki jenis kulit dan permasalahan kulit yang berbeda. Bila perlu berkonsultasi kepada Dokter Spesialis Kulit terlebih dahulu.

“Saya selalu tekankan ke pasien, perawatan itu, yang dipakai setiap hari atau rutinitasnya itu yang kita perlukan. Jadi kalo misalnya kita ingin pake krim itu harus bener-bener cocok dan sesuai kondisi kulit. Jadi kalau misalnya terasa enggak nyaman gitu atau terasa pedih kalau enggak mau harus langsung ulang lagi ke dokternya untuk disesuaikan dengan kondisi kulitnya.” Sebutnya.

Komentar

Berita Lainya