oleh

HD Harap Peran GeKraft Mampu Kembangkan Ekosistem Ekonomi Kreatif

Oleh : | Editor : Egi Saputra
Dibaca :282 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (13/07/21) : Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GeKraft) wilayah Sumatera Selatan di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (13/7/2021).

HD menyambut baik audiensi ini, menurutnya adanya organisasi ini akan membantu negara untuk menggerakan ekonomi masyarakat yang tidak harus semata melalui kementerian, lembaga atau dinas-dinas terkait.

Termasuk seiring dinamika perkembangan teknologi berbasis perekonomian yang menghasilkan trasformasi online, HD berharap gerakan ini mampu memberikan aplikasi dan implementasi yang jelas dalam kinerjanya.

“Artinya kalau ini dinamakan gerakan berarti kalian ada didalamnya juga, jadi bergeraklah karena kalian punya kemampuan. Kita bangga dalam keterpurukan kita ini masih ada yang punya kreatifitas sehingga Sumsel tidak termasuk yang ekonominya terlalu terpuruk karena kita kreatif apalagi dengan kehadiran kalian,” ungkap HD

Untuk menjalankan organisasi ini, HD berharap agar para anggota gerakan ekonomi kreatif dapat berperan dalam memberikan pembinaan tentang permodalan ke masyarakat dengan cara menyediakan kanal-kanal peminjaman bekerjasama dengan perbankan. Selanjutnya, memberikan sarana-sarana pelatihan dan membantu proses pemasarannya.

Baca Juga :  Herman Deru Ingatkan Aparatur Desa Taat Azas dan Hukum

“Hal ini agar organisasi ini dapat bermanfaat. Dimana dengan menjadi bagian gerakan ini maka kalian juga penggerak. Dan pemerintah menjadi faktor penggeraknya. Saya berharap agar dalam waktu dekat langsung ada wilayah binaan,” ujarnya.

Ketua GeKraft wilayah Sumatera Selatan Akbar Alvaro , mengatakan gerakan ini sudah terbentuk 6 tahun lalu untuk menjadi suatu wadah fasilitator komunal ekonomi kreatif daerah. Dan baru dibentuk untuk wilayah Sumsel

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel, Supriyono, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel, Dra. Hj. Musiawati, MM., Kepala Biro Perekonomian, H. Afrian Joni, SE.,MM, Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlevi SE MSi.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya