oleh

Entaskan Masalah Sosial Masyarakat, Deru Gandeng BK3S Sumsel

Oleh : | Editor : Egi Saputra
Dibaca :428 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (09/06/21) : Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengapresiasi kepeduliaan Badan Koordinasi dan Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Sumsel yang turut serta dalam memecahkan masalah sosial di tengah masyarakat terutama disaat masa pandemi saat ini.

“Dimasa pandemi BK3S sudah sepatutnya lebih aktif dibidang sosial. Saya juga ingin orgnisasi ini menjadi mitra Pemprov Sumsel, saya butuh eksistensi di lapangan dengan program yang langsung menyentuh masyarakat terutama penyandang masalah sosial,” tegasnya saat menerima audiensi Ketua BK3S Sumsel Hj. Fauziah Mawardi, bertempat diruang tamu Gubernur, Rabu (9/7) siang.

Herman Deru minta kepengurusan BK3S berperan aktif di tengah masyarakat sebagai pelopor pemberdayaan masyarakat yang penuh dedikasi dan mampu bekerja nyata mewujudkan kesejahteraan sosial serta bertanggung jawab kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

“Melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai rasa keterpanggilan dan pengabdian untuk membangun dan memberdayakan masyarakat Provinsi Sumsel,” tambahnya.

Herman Deru berharap agar BK3S juga bersungguh-sungguh mengemban tugas dalam menangani masalah sosial. Melakukan pembinaan terhadap lembaga sosial seperti rumah panti dan sejenisnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Jadi ke 75 Tahun, Prestasi Sumsel Semakin Mentereng

“Tetap menjaga kekompakan, kebersamaan, saling asah, asih dan asuh diantara kita untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua BKKKS Sumsel Hj. Fauziah Mawardi didampingi Wakil Ketua BK3S Sumsel, Hj. Nina Humaidy, Sekretaris Umum BKKKS Marlon Zuber dalam kesempatan itu menyampaikan sejumlah program strategis BK3S Sumsel sebagai mitra Dinas Sosial dalam membina Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) termasuk memberikan perhatian pada 26 penyandang masalah sosial di Sumsel.

“Kita juga memberikan edukasi pada masyarakat dalam hal gotong royong, kesetiakawanan, dan masalah sosial lainnya,” jelas Fauziah.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya