17 Oktober 2022 - 12:45 WIB | Dibaca : 287 kali

Di Akhir Masa Jabatan, Bupati-Wabup Banyuasin Kebut Pembangunan Infrastruktur

Laporan : Maulana
Editor : Noviani Dwi Putri

Dalam waktu dekat akan beroperasi angkutan penyeberangan perintis dalam kabupaten menggunakan kapal Ro-ro 243 GT

SWARAID, BANYUASIN: Pemkab Banyuasin melaksanakan apel gabungan yang dihadiri oleh seluruh staf ASN dan THL pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Apel dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Banyuasin, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati H. Slamet Somosentono, Senin (17/10/22).

Guna mewujudkan salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin 2018-2023 terkait infrastruktur yang baik, Wakil Bupati dalam arahanya mengungkapkan bahwa Pemkab Banyuasin telah membuat program-program di bidang transportasi, seperti;

1. Pembangunan sarana dan prasarana angkutan sungai, berupa dermaga dan rambu-rambu sungai.

2. Pembangunan sarana dan prasarana angkutan darat, berupa tilang elektronik (ETLE), rehab terminal, pengujian kendaraan bermotor dan rambu lalulintas angkutan jalan

3. Peningkatan penerangan jalan umum (PJU)

Dikatakan Slamet, Capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dari Dinas Perhubungan dalam rangka menunjang Visi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera tahun 2022 mencapai realisasi 111,5% dari target 100%, di tahun 2023 Pemkab Banyuasin telah melebihi target, dan dermaga kita dalam kondisi mantap.

Baca Juga :  Resmikan Jembatan dan Sarana Air Bersih di Desa Talang Lubuk, Askolani: Jaga!

“Dalam waktu dekat akan beroperasi angkutan penyeberangan perintis dalam kabupaten menggunakan kapal Ro-ro 243 GT lintas penyeberangan Sri Menanti-Karang Baru dari dan menuju ke Kecamatan Muara Telang, Sumber Marga Telang dan sebagian Banyuasin II yang selama ini tidak dapat ditempuh melalui jalur darat,” jelasnya.

Wabup H. Slamet menuturkan, di akhir masa jabatannya bersama Bupati H. Askolani masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan, diantaranya adalah Penerangan Jalan Umum (PJU) guna mewujudkan Banyuasin Terang.

“Di akhir jabatan kami, saya berharap kekompakan dan sinergitas antar OPD untuk dapat terus ditingkatkan dan dijaga. Kita harus GAS POLL dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” pungkasnya.

Komentar