oleh

Deklarasi Masyarakat Peduli Pembangunan Lingkungan

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :144 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (05/02/2021): Komite Masyarakat Peduli Pembangunan Lingkungan (KMPPL) adalah organisasi kumpulan masyarakat sipil yang tergabung dari latar belakang organisasi yang tersebar di Sumatera Selatan melakukan deklarasi di Lawas Cafe, Rabu (03/02). Beranggotakan 10 lembaga, KMPPL sendiri memiliki misi terwujudnya tata kelola pengembangan yang berkeadilan ekologi dan sosial di masyarakat.

Secara teknis, KMPPL melakukan riset serta melakukan pendampingan terhadap masyarakat dalam mengadvokasi kebijakan nasional. Yang mana hal ini dilakukan dalam mensupport kebijakan pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti yang dijelaskan koordinator KMPPL, Chandra Anugrah, dalam beberapa tahun ini KMPPL akan banyak melakukan kerjasama dengan Pemerintah dalam upaya mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

“Kita juga aktif terlibat dalam penyusunan kebijakan daerah berkelanjutan, pendampingan RTRWP yang berwawasan lingkungan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Chandra menjelaskan KMPPL dalam hal ini membangun sinergi dengan pemerintah dan elemen pendukung yang sejajar dengan indikator bahwa pembangunan berwawasan lingkungan menjadi landasan guna mempertimbangkan akselerasi pembangunan yang strategis dan komprehensif.

Karena menurut chandra mendukung Pembangunan yang berkelanjutan merupakan sebuah hal yang positif. Seperti contoh yang digambarkan Chandra adalah, membantu Pemerintah dalam meningkatkan manfaat sosial hutan, melaksanakan program perhutanan sosial

Baca Juga :  Aksi Lanjutan Tolak Omnibus Law, Kawat Duri Dipasang Di Simpang Lima DPRD

“Menjadi mitra dengan setiap pihak tentu akan menjadikan arah yang akan dijalani menjadi lebih baik demi terwujudnya pembangunan yang berwawasan lingkungan,” ujarnya.

Komentar

Berita Lainya