5 Desember 2022 - 08:09 WIB | Dibaca : 401 kali

BKMT Desa Talang Lubuk Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Laporan : Maulana
Editor : Noviani Dwi Putri

Dana ini akan didonasikan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah di Cianjur

SWARAID, BANYUASIN: Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Desa Talang Lubuk menggelar pengajian di halaman PAUD Aster Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang, Senin (5/12/22).

Masyarakat terlihat antusias mengikuti acara yang dihadiri langsung oleh Kades dan Pengurus BKMT se Kecamatan Sumber marga Telang yang terdiri dari 10 desa, Wakil II DPRD Kabupaten Banyuasin Noor Ishmatudin, Camat Sumber Marga Telang Drs Hasanul Hak, Bhabinkamtibmas Sertu Irwansyah, dan Kades Telang Indah Kecamatan Muara Telang, Rusdi.

Dalam kata sambutannya, Kades Talang Lubuk, Sanusi Bahrin menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya giat tersebut.

“Terimakasih kepada ibu-ibu PKK dan warga Desa Talang Lubuk atas dukungannya.” Ucap Sanusi.

Demikian pula kepada para tamu undangan dari desa lain se Kecamatan Sumber Marga Telang.

“Ini merupakan kegiatan rutin, setiap bulan di lingkup Kecamatan Sumber Marga Telang. Bergantian dari desa ke desa dengan menggunakan dana desa. Tujuannya ialah untuk memperkuat tali silaturahmi.”

Baca Juga :  Malam Bedana, Adat Istiadat dan Ajaran Nilai Gotong Royong

Selain pengajian, dalam momen ini, BKMT Talang Lubuk juga mengumpulkan donasi sukarela yang didapat dari para warga yang hadir untuk kemudian akan disumbangkan untuk korban gempa di Cianjur.

“Dana ini akan didonasikan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah di Cianjur. Semoga bermanfaat.” Kata Sanusi.

BKMT Desa Talang Lubuk Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Dalam kesempatan yang sama, Camat Sumber Marga Telang, Drs Hasanul Hak, MM menyampaikan pesan khusus dari Bupati Banyuasin, H Askolani.

“Salam dari Bupati Banyuasin, beliau tidak bisa hadir, ada kesibukan. Beliau bangga melihat BKMT Sumber Marga Telang, jamaah yang hadir ramai.” Kata Hasanul.

“Pesan beliau (Bupati) kepada kades dan jemaah BKMT untuk mempromosikan air minum Betuah yang merupakan produk Kabupaten Banyuasin.”

Lantas Ustaz H Zamzami, S.Pdi selaku penceramah menerangkan bahwa BKMT merupakan organisasi wanita terbesar setelah Muslimat NU.

Ia mengingatkan kepada Pengurus BKMT untuk bangga sebagai bagian dari BKMT.

“BKMT adalah pengajian yang bukan kaleng-kaleng. Pengajiannya dibentuk oleh Presiden ke-2 tahun 1981 atau 1401 Hijriah. Dibentuk sebagai wadah silaturahmi.” Terang Ustaz Zamzami.

Baca Juga :  Puluhan Warga terjaring Razia Masker didepan Monpera

Komentar