oleh

Aliansi Cinta Rasulullah SAW : Boikot Produk Prancis, Usir Dubes Prancis Untuk Indonesia!

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :232 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID –  PALEMBANG, (06/11/20): Sejumlah umat Islam yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Cinta Rasulullah Muhammad SAW menggelar aksi di Bundaran Air Mancur kota Palembang seusai melaksanakan shalat Jum’at  di Masjid Agung SMB II.

Habib Mahdi Muhammad Syahab Ketua Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan menyampaikan,

“Aksi ini sebagai bentuk kecaman terhadap presiden Prancis yang mana mendukung penghina Nabi Muhammad SAW. Yang diketahui belakangan ini pemicunya dilakukan oleh oknum guru berkebangsaan Prancis yang mempertontonkan karikatur Nabi Muhammad SAW.” Ujarnya.

“Tidak ada toleransi untuk orang yang menghina Nabi Muhammad SAW. Dia berharap Pemerintah pusat dan Pemerintah daerah dapat mengambil langkah tegas tidak hanya mengeluarkan statement. Dan umat Islam Nusantara khususnya kota Palembang, untuk tidak membeli produk-produk asal Prancis atas apa yang sudah mereka lakukan.” Sambungnya.

Sisi lain Eko Wahyudi Ketua SEMMI Cabang Palembang mengatakan aksi ini digelar untuk menyuarakan keprihatinan kita atas sikap pimpinan Prancis Emmanuel Macron.

“Umat Islam di seluruh dunia mencintai perdamaian, tapi umat Islam tidak akan diam kalau dicaci dan dimaki, apalagi menghina Rasulullah, menghina Rasulullah sama juga menghina Islam.” Terangnya.

Baca Juga :  Data Penerima BST Kerap Tak Sinkron, Akademisi : Perlu Libatkan Pemuda !

“Ini bentuk cinta kami kepada Rasulullah dan nabi Muhammad Saw yang dibuat karikatur oleh masyarakat Prancis dan diaminkan oleh presiden Prancis yang merupakan kebebasan berekspresi, ini bukan bentuk kebebasan berekspresi ini bentuk dari penistaan agama dan nabi Muhammad Saw yang memberikan safaat di akhir nanti.” Tambah Sigit Muhaimin Ketua HMI Cabang Palembang.

“Kami mewakili masyarakat Sumatera Selatan menyerukan kepada masyarakat untuk memboikot produk produk Prancis dan mengusir Dubes (Duta Besar Prancis untuk Indonesia) untuk keluar dari Indonesia” Tegas Sigit.

“Tidak hanya memboikot produk Prancis, harapan nya kita juga menggunakan produk- produk asli Indonesia termasuk kita yang berada di Sumatera Selatan mempromosikan produk- produk yang kita punya dan menggunakan nya.” Tutup Fajar Ketua KAMMI Cabang Palembang.

Komentar

Berita Lainya