oleh

107 Lurah di Kota Palembang Ikuti Sosialisasi P4GN

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :224 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (31/03/2021): Wujudkan desa bersinar atau kelurahan bersinar (bersih narkoba) Pemerintah Kota Palembang berkerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan adakan penyuluhan sosialiasi P4GN kepada 107 Lurah di kota Palembang.

Dari interuksi presiden (inpres) nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), terbukti Pemkot Palembang mulai gencar melaksanakan tes urine. Setidaknya dalam bulan ini saja Pemkot Palembang telah melaksanakan tes urine dadakan di 2 instasi pemerintahan dan 1 pelaksanaan diikuti seluruh ASN dan non-ASN di lingkungan Sekretariat Kota Palembang.

Sekertaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa yang membuka pelaksanaan sosialisasi P4GN di balroom Atyasa, Ratu Dewa menyampaikan sosialisasi ini adalah sebagai pelaksanaan rencana aksi Nasional P4GN.

“Pada hari ini dikumpulkan mulai dari OPD, eselon III, Lurah, Camat, semuanya pemangku kepentingan di lingkungan ASN harus tahu dan paham terhadap gerakan rencana aksi P4GN.” Kata Ratu Dewa.

Sementara itu, Ika Wahyu Ningsih, Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumsel, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh komponen bangsa, termasuk PKK, instansi, Lurah, Camat untuk bersama-sama mendukung program Indonesia bersinar.

Baca Juga :  Pembukaan Turnamen Catur Kapolda Cup 2

“Mudah-mudahan program upaya pencegahan, penyalahgunaan peredaran narkoba yang khususnya di kota Palembang ini bisa lebih ditekan dan nanti desa bersinar atau kelurahan bersinar di Kota Palembang ini bisa terwujud.” Ungkapnya.

Selain itu, Ika Wahyu Ningsih juga membeberkan saat ini di BNNP Sumsel telah membentuk tim terpadu P4GN yang diketuai Walikota Palembang, dimana nantinya tim terpadu P4GN akan membuat turunannya seperti di setiap kecamatan akan menentukan satu kelurahan menjadi pilot projects dari kelurahan bersinar.

“Jadi masing-masing kelurahan ini nanti yang bergerak, ada PKK, ada Babinsa Bhabinkamtibmas, Posyandu, Karang Taruna, LSM, dan semuanya. Kita bergerak bersama untuk sebagai pencari solusi terhadap pemberantasan pencegahan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika.” Ungkapnya.

Komentar

Berita Lainya