oleh

Wawako Palembang Kunjungi dan Beri Bantuan Korban Kebakaran 15 Ulu

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :303 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (29/01/2021): Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda memberikan bantuan sembako serta membantu membangun dapur umum, saat orang nomor 2 dipalembang tersebut mengunjungi lokasi kebarakaran  yang terjadi di Jalan Aiptu A Wahab, Tuan Kentang Kecamatan 15 Ulu.

Kebakaran yang terjadi pada hari Kamis (28/01) pagi pukul 10.30wib, dimana si jago merah melahap habis 1 rumah yang diduga sebagai sumber kebarakaran serta juga melahap 3 bangunan lain di sekitarnya yang masih sempat di selamatkan ratusan masyarakat bersama Tim Pemadam Kebakaran Kota Palembang.

Seperti yang dijelaskan salah satu korban, rumah yang terbakar tersebut adalah bangunan milik tokoh masyarakat setempat yaitu Abah Toyib, yang menjelaskan dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Menurutnya titik asal api diduga berasal dari kebocoran selang gas.

“Jadi anaknyo, ngidupke kompor nak masak mi. Selangnyo itu bocor, terus api ini menyambar, laju anak ini keluar langsung pergi makan pempek, nah cuman Dio ngenjuk tau sama wong sini katanya rumah ini ada api, barulah wong tukang pempek mancap kesini, baru wong tukang pempek itu yang ngomongke kebakaran itu.” Terang Abah toyib menjelaskan kronologi kejadian kebakaran tersebut.

Baca Juga :  Kerugian Capai Hingga Ratusan Juta, Korban : Hanya Bisa Bersabar

Fitrianti Agustinda, Wakil Walikota Palembang yang baru datang pada hari ini menyampaikan belasungkawanya atas kejadian yang menimpa masyarakatnya. Dalam sambutannya menjelaskan bila menjadi kewajiban Pemerintah Kota Palembang untuk membantu masyarakatnya yang tertimpa musibah bencana.

“Sudah menjadi prinsip kami Pemerintah Kota Palembang untuk menemani serta membantu kepada masyarakat yang terkena musibah,” kata Fitri.

Salah satunya, dari komitmen Pemerintah Kota Palembang dengan membangun posko kesehatan yang bisa  digunakan sebagai dapur umum bagi korban kebakaran. Serta Fitrianti Agustinda menjelaskan pihak dari Balai Kesehatan nya pun selalu siap membantu bila membutuhkan pertolongan ataupun obat-obatan.

“Apabila masyarakat ada yang luka, membutuhkan pertolongan, membutuhkan pengobatan, kami siap membantu melalui Balai Kesehatan,” ujarnya.

Selain itu Fitri juga menyampaikan bagi masyarakatnya yang menjadi korban dari si jago merah, untuk melaporkan ke pihak Kelurahan bila terdapat berkas-berkas penting yang tidak terselamatkan saat kejadian kebakaran tersebut.

“Kalau memang ada surat yang tidak dapat diselamatkan saat kebakaran seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), serta ijazah. Dan hari ini ada dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Diskucapil) Kota Palembang akan diberikan penjelasan dan memberikan kembali KTP dan KK.”

Baca Juga :  Bersama KORMI, Pemkot Palembang Kenalkan Wisata dan Budaya Kota Ini

Terakhir, Orang Nomor Dua di kota Palembang ini juga menyampaikan bila musibah seperti ini tidak terjadi lagi dengan memberikan himbauan kepada masyarakatnya untuk lebih berhati-hati.

“Kita berharap ini adalah musibah yang terakhir, oleh karena itu dari pertemuan ini saya mengajak semua warga Palembang untuk lebih berhati-hati, agar perhatikan kembali apabila keluar rumah atau saat istirahat dimalam hari kompor dan listrik betul-betul padam.” Pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya