oleh

Trofeo Futsal Match, Ketum PSMF UIN : Lebih Matang Sambut Kompetisi!

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :236 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (13/3/2021): Trofeo Futsal Match, demikian turnamen yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus Persatuan Sepakbola Mahasiswa dan Futsal (PSMF) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Walau masih dalam masa pandemi Covid-19, PSMF UIN tak kendor dalam mengadakan kompetisi khususnya di bidang olahraga futsal.

Protokol Kesehatan tetap dikedepankan dan disiplin terhadap penggunaan masker serta sanitizer demi memutus rantai penyebaran virus yang tak kunjung reda tersebut.

Menurut pantauan dan informasi yang dihimpun oleh Reporter SWARAID, kompetisi Tropeo Futsal Match ini  diikuti tiga tim yakni PSMF UIN FC yang juga merupakan tuan rumah, Kertapati FC, dan Tridinanti FC.

“Kita sengaja adakan kompetisi Trofeo ini untuk persiapan para pemain baik fisik maupun mental di kompetisi yang akan ada nantinya.” Ujar Topan “Ngon” Ketua Umum PSMF saat diwawancarai di Lapangan UIN Raden Fatah Palembang, pada Sabtu (13/3/21).

Lanjutnya, selain untuk melatih persiapan fisik dan mental pemain PSFM khususnya, kompetisi ini juga bertujuan untuk merangsang minat serta bakat para pemain muda yang berada di lingkup universitas dan umum.

Baca Juga :  Resmi Umumkan 10 Top Pelatih, PS Palembang Siap Bertempur di Piala Soeratin

“Sangat perlu sekali yang namanya persiapan, karena lewat persiapan ini lah kita dapat menyambut kompetisi yang akan datang dengan matang.”

Topan pula mengatakan, bahwa kompetisi berlangsung dalam 1 hari saja dengan pola pertandingan 2 x 15 menit setiap tandingnya, yang pastinya tetap dalam pengawasan baik untuk protokol kesehatan dan sportifitas antar pemain.

“Semoga kompetisi ini dapat menggugah semangat para pemain muda yang ada, dan saya juga ucapkan terima kasih kepada kedua tim yang sudah berkontribusi dalam Trofeo Futsal Match ini.” Tutupnya.

Sementara itu, Coach Divisi Futsal PSFM UIN yaitu Febri saat diwawancarai mengatakan bahwa dirinya sangat meng-applause khususnya kepada rekan-rekan kepengurusan PSFM UIN yang telah mengadakan kompetisi ini.

“Dengan adanya kompetisi ini saya pribadi berharap agar tim selalu bisa menjaga kekompakan khususnya antar pemain, selain untuk menjaga kekompakan, saya berharap juga kepada para pemain untuk selalu menjaga fisik agar tetap prima ketika menghadapi kompetisi lokal maupun nasional, tidak demam lapangan.” Harap Febri.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Ke-14 Portugal di PSG

 

Komentar

Berita Lainya