27 Juni 2022 - 23:31 WIB | Dibaca : 302 kali

Tim Atlet Berkuda 3D Stable Sumsel Raih Medali di Kejuaraan Equestrian Solidarity Challange Jumping Series 2

Laporan :
Editor : Noviani Dwi Putri

Melalui kejuaraan-kejuaraan seperti ini Ratu Tenny Leriva berharap akan dapat melahirkan atlet-atlet berkuda autentik asal Sumsel

SWARAID, JAKARTA: Tim berkuda dari 3D Stable Sumsel terus unjuk kebolehan di kancah nasional.

Kabar terbaru, tim besutan Ketua Harian Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sumsel, Ratu Tenny Leriva S. Ked itu sukses membawa medali pada Equestrian Solidarity Challange Jumping Series 2 Jabodetabek (24-26 Juni 2022) di Equinara – Jakarta.

Equestrian Solidarity Challange ini sendiri merupakan seri kompetisi nasional yang bertujuan untuk mendukung perkembangan olahraga berkuda di Indonesia.

Seperti diinfokan Ketua Harian PORDASI Sumsel, Ratu Tenny Leriva S.Ked, dalam kejuaraan ini sejumlah atlet diutus 3D Stable.

Adapun Atlet Equestrian Sumsel yang berhasil membawa nama baik Sumsel lagi di hari ke-2 tersebut masing-masing yakni

M. Fakhri Fahlevi Panggarbesi

Juara I, Kelas: 40-60cm Open dengan kuda Noah dari club 3D Stable

Nicole Rafaellie

Kelas : hari Pertama 40-60 cm Open (Juara 3), hari kedua 40-60 cm Open (Juara 6) dengan kuda Chloe dari 3D Stable.

Alif Trio Putra

Kelas: 40-60 cm Open (Juara 7) dengan kuda Sang Juara dari 3D Stable

Baca Juga :  Herman Deru Optimis Atlet Renang Sumsel Raih Prestasi di Kejurnas

Pada berbagai kesempatan Ketua Harian PORDASI Sumsel, Ratu Tenny Leriva S.Ked, yang juga merupakan Ketua Harian PORDASI termuda di Indonesia itu menyampaikan bahwa 3D Stable terus bersemangat untuk melahirkan atlet berprestasi Sumsel di kancah nasional dan internasional.

Melalui kejuaraan-kejuaraan seperti ini Ratu Tenny Leriva juga berharap akan dapat melahirkan atlet-atlet berkuda autentik asal Sumsel yang disiapkan berkompetisi menuju PON 2024 mendatang di Aceh dan Sumut.

Selain prestasi, gadis cantik yang akrab disapa Iva tersebut juga berharap agar kejuaraan-kejuaraan berkuda dapat semakin mengenalkan olahraga berkuda karena di kehidupan di Sumsel.

Dirinya berharap akan terus berupaya merangkul seluruh stable maupun pondok yang fokus dengan olahraga berkuda baik olahraga equestrian, pacu maupun pacu memanah lebih memasyarakat.

Sementara itu salah satu atlet 3D Stable Palembang, Fakhri PB merasa senang dan bangga bisa ikut kejuaraan kali ini.

“Tentu senang sekali ya, karena pertandingan ini bisa sekalian buat latihan biar lebih baik lagi. Alhamdulillah kali ini bisa juara,” ucap atlet berusia 11 tahun tersebut.

Baca Juga :  Herman Deru Resmikan Jembatan Bukit Sulap Lingkar Barat Lubuklinggau

Komentar